Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Debat Kandidat Berlangsung Tiga Tahap

17

 

Debat Kandidat Pertama 15 Oktober
PALU,PE – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu telah menjadwalkan agenda debat kandidat bagi empat pasangan calon walikota Palu yang akan bertarung pada Desember mendatang. Ketua KPU Marwan P Angku mengatakan debat akan dilaksanakan dalam tiga tahap. Tahap pertama dimulai pada 15 Oktober mendatang.

Selanjutnya digelar kembali pada 10 November dan debat terakhir pada 30 November 2015.
Mengenai materi debat kata Marwan itu akan disusun oleh para pakar yang berasal dari kalangan akademisi perguruan tinggi. Tema debat didasarkan pada Peraturan KPU (PKPU) tentang debat kandidat.
Dalam tiga tahap debat itu akan dibedah enam materi sebagaimana yang disusun oleh para pakar. Teknisnya, dua materi debat per satu kali sesi debat.

‘‘Ada enam materi yang disiapkan pakar. Jadi, tiap sesi membedah dua materi,“ terangnya.
Enam tema materi debat meningkatkan kesejahterahan masyarakat, memajukan daerah, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, menyelesaikan persoalan daerah, menyerasikan pelaksanaan pembangunan daerah, kota, provinsi dan nasional serta memperkokoh NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia).

Marwan memastikan, debat akan berlangsung terbuka untuk umum. Meski demikian, KPU belum pastikan dimana lokasi debat akan dihelat. ‘‘Untuk itu dalam satu dua hari ini kami akan undang pasangan calon dan para tim suksesnya untuk membahas soal debat kandidat ini,“ imbuhnya. (mrs)

Komentar ditutup