Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Gubernur Hadiri Wisuda Unkrit Tentena

103

FERRY/PE
WISUDA – Universitas Kristen Tentena menggelar wisuda S1 yang turut dihadiri Gubermur Sulteng Longki Djanggola

PALU, PE – Gubernur Sulawesi Tengah  Longki Djanggola,  menghadiri wisuda Angkatan IV Sarjana (S1) Universitas Kristen Tentena (Unkrit) Tentena, Kabupaten Poso, di gedung Rektorat Jusuf Kalla Tentena, Jumat, 2 Oktober lalu. Longki Djanggola mengucapkan selamat atas pelulusan 177 sarjana dari pelbagai jurusan di tahun ini.

”Saya juga mengucapkan selamat atas perayaan Dies Natalis yang ke-8. Kiranya momentum ini menjadi sebuah proses evaluasi kinerja perguruan tinggi, untuk terus melalukan fungsi fungsi akademik dan sosial kemasyarakatan sesuai dengan visi misi yang dimiliki,” harap Longki. Longki mengimbau kepada lulusan S-1 agar mampu bersaing dengan Sumber Daya Manusia yang telah dimiliki serta memberikan kontribusi melalui ilmu yang telah diperoleh karena kita dihadapkan pada dunia kerja yang semakin memprioritaskan aspek mutu dan kualitas di atas segalanya.

”Di daerah kita telah masuk dua industri besar di Kawasan Ekonomi Khusus di Palu dan kawasan industri Morowali. Kedua kawasan ini akan menyerap tenaga kerja yang banyak. Kita harus bisa menghadapinya agar menjadi penentu keberhasilan di semua bidang pembangunan,” katanya. Longki menyarankan kepada Unkrit untuk terus berupaya meningkatkan dan mengembangkan program pendidikan.

”Dengan terobosan terobosan baru dalam rangka membangun sumberdaya manusia yang cerdas dan berkualitas, membentuk manusia yang berdaya guna, berbudi luhur, tanggap dan mampu mandiri serta bertaqwa kepada Tuhan Maha Kuasa,” papar Longki. Mahasiswa lulusan terbaik dengan IPK tertinggi 3,99, pada wisuda kali ini adalah Linda Darise. (mg03)

Komentar ditutup