Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Cahya Pratami & Muhammad Rifaldi Randa-Kabilasa 2015

525

M Arisandi
Pemilihan Randa -Kabilasa tahun 2015 diupsatkan di Lapangan Abadi Kelurahan Talise, Senin 28 September 2015.

Perwakilan Mantikulore-Tatanga
PALU,PE-Pemilihan Randa-Kabilasa Kota Palu tahun 2015 berhasil diraih masing-masing Kecamatan Mantikulore dan Tatanga. Keduanya adalah Cahya Pratami finalis dari Kecamatan Mantikulore terpilih sebagai Randa dan Muhammad Rifaldi finalis asal Kecamatan Tatanga Kota Palu.

Pemilihan Randa-Kabilasa tahun 2015 ini dipusatkan dalam malam puncak penyelenggaraan Festifal Teluk Palu (FTP) tahun 2015 di Lapangan Abdi Kelurahan Talise Senin 28 September 2015. Pada posisi runer up1 Randa berhasil diraih oleh Yuyun Yulianti finalis asal Kecamatan Palu Selatan dan sementara runer up1 kabilasa adalah Hairudin dari Kecamatan Tatanga.

Runner up 2 randa tahun 2015 diraih oleh Rizki Monica dari Kecamatan Ulujadi dan runer up 2 Kabilasa diraih Akbar dari Kecamatan Tavaeli. Sementara untuk best talent diraih Mariah Ulfa dari Palu Selatan, Duta fashion  2015 diraih Andi Fitriani dari Matikulore.

Dari delapan kecamatan di Kota Palu,pemilihan Randa-Kabilasa tahun ini hanya dikuti finalis dari enam kecamatan. Dua kecamatan lainnya, yaitu Palu Utara dan Palu Barat sama sekali tidak memiliki utusan.
Malam puncak penutupan FTP 2015 turut dihadiri duta pariwisata Indonesia serta sejumlah mantan Randa Kabilasa. Menyemarakkan kegiatan itu, panitia menghadirkan artis ibu Kota yang merupakan anak dari Mbah Surip (alm) pelantun lagu ‘tak gendong’.(mdi)

Komentar ditutup

%d blogger menyukai ini: