Ziarah Makam Jadi Motivasi Semangat Peningkatan Kinerja ASN – Palu Ekspres
Daerah

Ziarah Makam Jadi Motivasi Semangat Peningkatan Kinerja ASN

Gubernur Sulteng Longki Djanggola memberi hormat usai meletakkan karangan bunga di Taman Makam Pahlawan Tatura Palu,Kamis (12/4).foto ismail/humas pemprov

PALU EKSPRES, PALU – Jajaran Korps Pegawai Negeri (Korpri) dari seluruh perwakilan organisasi perangkat daerah melakukan ziarah ke taman makam pahlawan pada Rabu (12/4).

Agenda tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun provinsi Sulawesi Tengah ke 54.

Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H Longki Djanggola, M Si selaku inspektur upacara, setelah meletakkan karangan bunga menyampaikan bahwasanya ziarah merupakan bakti kepada para pahlawan bangsa yang telah mendahului.

Sejatinya menurut gubernur, semua yang hidup pasti akan wafat. Ia mengingatkan para peserta atas sosok Sudarto, yang telah wafat dalam masa jabatannya sebagai wakil gubernur.  Selain itu ziarah juga sebagai sarana memotivasi diri, wabil khusus bagi aparatur sipil negara, untuk dapat meneladani sifat mulia dan jasa-jasa para pahlawan.

“Kita akan selalu mengingat beliau (Alm H Sudarto), kepemimpinan beliau, keteladanan beliau. Itulah kira-kira kenapa kita ada di sini. Datang ziarah melihat para pejuang, para syuhada. Ini untuk memberikan motivasi kepada kita yang masih hidup, bahwasanya suatu saat kami juga akan kembali”, tutur Longki.

Longki menghimbau kepada seluruh jajaran di bawahnya untuk mendedikasikan pengabdiannya secara tulus dan ikhlas, sebelum kembali menghadap kepada sang Khalik.

Dalam kesempatan yang sama gubernur menyatakan kesiapan pelaksanaan HUT Sulawesi Tengah.

Pada Kamis hari ini (13/4) digelar Sulteng Expo bertempat di Sirkuit Panggona. Dimana pameran tersebut diikuti oleh banyak pelaku usaha dan pelaku pembangunan yang ada di Sulawesi Tengah.

“Banyak peserta investor besar dan juga pelaku UKM dan pemerintah daerah. Expo kali ini sedikit berbeda, kami lengkapi jika masyarakat mencari info apa saja mengenai investasi dan lain-lain silahkan datang”,tandasnya.

Sementara persiapan mengenai lomba Central Celebes Maraton (CCM) 2018 yang dilaksanakan pada Minggu (15/4) nanti,  Longki memastikan akan berjalan sesuai rencana.

Pihak panitia kata dia kewalahan menerima peserta ajang sport tourism tersebut. Dikarenakan kuota yang ada sudah terpenuhi.

“Panitia terpaksa harus menolak, karena apa. Karena mereka yang telah terdaftar dalam marathon ini semua disiapkan fasilitasnya. Mudah-mudahan ramai dan sukses”, ungkapnya.

(HSN/HUMAS PROVINSI)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!