Ya Ampun, Delapan Pelajar Pesta Miras untuk Rayakan Kelulusan – Palu Ekspres
Daerah

Ya Ampun, Delapan Pelajar Pesta Miras untuk Rayakan Kelulusan

MIRIS: Delapan pelajar Gresik diamankan aparat Polsek Kedamean karena pesta miras. Foto Chusnul Cahyadi/Jawa Pos

PALU EKSPRES, GRESIK – Miris! Bukannya bersyukur dan berdoa untuk merayakan kelulusan di Gresik, delapan pelajar asal Kecamatan Kedamean, Gresik ini justru mengadakan pesta minuman keras di sebuah rumah kosong kompleks Perumahan Kota Damai. Mereka digerebek.

Berdasar informasi, pada Kamis (4/5), anggota Polsek Kedamean dikerahkan di kawasan perbatasan untuk mengantisipasi konvoi motor pelajar SMA yang merayakan kelulusan. Hingga pukul 15.00, aparat tidak menemukan konvoi di jalan raya.

Kapolsek Kedamean AKP I Made Jati Negara lantas mengajak anggotanya berpatroli ke kawasan permukiman. Salah satunya, Perumahan Kota Damai.

Begitu para petugas sampai di pintu gerbang, seorang warga memberi tahu bahwa ada sejumlah pelajar yang mencurigakan di rumah kosong. Padahal, waktu sudah sore. ’’Sekitar pukul 15.00 pesta mereka kami gerebek,’’ ujar AKP Jati Negara. Empat pelajar perempuan dan empat laki-laki berkumpul di sebuah rumah tanpa penghuni.

Di lokasi, ada botol ukuran 1,5 liter yang berisi arak. Isinya tinggal separo. Diperkirakan, seluruh pelajar itu telah meminumnya. Mengapa? Wajah mereka memerah. Terlihat pengaruh alkohol. ’’Mereka kami bawa ke mapolsek,’’ tegas AKP Jati Negara.

Orang tua dan guru dihadirkan ke mapolsek. Para pelajar diminta membuat surat pernyataan. Delapan ABG itu terdiri atas empat perempuan dan empat laki-laki. Mereka berasal dari sejumlah sekolah di Kecamatan Menganti, Wringinanom, dan Kedamean.

(yad/c14/roz)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top