Wawali Salurkan Sembako Bagi Disabilitas dan Jukir Perempuan – Palu Ekspres
Palu

Wawali Salurkan Sembako Bagi Disabilitas dan Jukir Perempuan

Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Said serahkan bantuan kepada kaum duafa, di halaman Kantor Wali Kota, Rabu 6 Juni 2018.

PALU EKSPRES, PALU – Mendekati lebaran Idul Fitri tahun ini, Pemkot Palu kembali menyalurkan bantuan paket bahan pokok bagi masyarakat kurang mampu.

Jumlahnya sebanyak 537 paket. Bantuan disalurkan masing-masing kepada para kaum dhuafa, buruh sampah, pengabdi taman dan supir truck angkut sampah. Termasuk pemulung di komplek tempat pembuangan akhir (TPA) Kelurahan Kawatuna yang terdata pada dinas lingkungan hidup (DLH) Kota Palu.

Paket juga disalurkan kepada 50 kelompok disabilitas dan 12 paket kepada juru parkir perempuan.Dalam setiap paket berisi bahan pokok berupa beras, gula, minyak goreng, sirup dan kue kaleng.

Sumber dana pembelian Paket sembako menurut Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3D) Kota Palu Irmayanti Petalolo masing-masing diperoleh dari iuran pelaku usaha di pasar ramadan. Iuran itu digunakan membeli sebanyak 250 paket.

Selain itu kata dia juga ada bantuan dari beberapa organisasi perempuan. TP PKK, Dharma Wanita Persatuan, Persit Kartika Chandra Kirana, Bhayangkari dan Jalasenastri. Yang semuanya dikemas menjadi 100 paket sembako.

Sumbangan juga berasal dari asuransi askrida sebanyak 37 paket. Bank Panin 25 paket, BRI 25 paket, Pegadaian 100 paket. Serta bantuan dari rumah sepeda Palu.

“Kami berharap bantuan itu bisa meringankan beban masyarakat kurang mampu dalam memenuhi lebaran tahun ini,”kata Irmayanti dalam acara penyaluran paket, Rabu 6 Juni 2017 di Halaman Kantor Wali Kota Palu.

Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo Said alias Pasha turut menyerahkan bantuan. Dia menyebut nilai bantuan tidak seberapa. Akan tetapi bantuan setidaknya bisa membantu meringankan beban masyarakat.

Dia berterima kasih kepada semua pihak yang menyukseskan kegiatan itu. Utamanya bagi pihak-pihak pemberi dana pembelian bahan pokok.

“Bantuannya juga memang tak seberapa. Tapi inikan bulan suci ramadan. InsyaAllah pahala dari bantuan itu dilipat gandakan dibulan ini,”pungkasnya.

(mdi/Palu Ekspres)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!