Warga Talise Harap Peningkatan Jalan Lorong – Palu Ekspres
Palu

Warga Talise Harap Peningkatan Jalan Lorong

PALU EKSPRES, PALU – Sejumlah aspirasi masyarakat Kelurahan Talise, Kecamatan Mantikulore, Palu, berhasil terjaring dalam reses anggota DPRD Palu sepekan terakhir. Salahsatu aspirasinya adalah keinginan warga untuk segera mendapat sentuhan peningkatan ruas jalan-jalan lorong. Seperti yang telah dilakukan pada ruas jalan lorong di Kecamatan Palu Selatan. Jalannya ditingkatkan hingga ke pengaspalan.

Aspirasi itu terjaring dalam reses Anggota DPRD Palu, Rusman Ramli. Menurutnya ada tiga ruas jalan lorong di Kelurahan Talise yang menjadi aspirasi untuk peningkatan. Ketiganya Jalan Kamboja, Pue Usu dan Jalan Sintuvu. “Aspirasi ini sebenarnya sudah kerap kali diusulkan melalui Musrenbang. Jalanan ini belum beraspal,”kata Rusman, Selasa 22 Mei 2018.

Warga di tempat itu jelasnya berharap program peningkatan ruas jalan berbasis kawasan bisa menyasar jalan-jalan tersebut. Meski sebut dia, sebenarnya program itu memang direncanakan alan menyasar semua kawasan dalam kota.

“Mudah mudahan ini bisa disahuti Pemkot. Sebenarnya ini tinggal menunggu giliran. Namun karena telah disampaikan, maka kami akan menjembatani,”sebutnya. Apalagi kata Rusman, peningkatan infrastruktur memang menjadi pekerjaan utama Pemkot Palu saat ini. Masyarakat sesungguhnya telah memberi apresiasi atas peningkatan infrastruktur yang terjadi dua tahun belakangan. Utamanya soal peningkatan ruas jalan dan drainase serta trotoar.

“Masyarakat menilai Ini sebuah keberhasilan yang mejadi pembeda dari pemerintahan sebelumnya.Makanya urusan infrastruktur ini harus kita dorong bersama,”ujarnya. Selain soal jalan, mengemuka juga aspirasi terkait masih banyaknya juru parkir liar di ruang-ruang publik Kawasan Teluk Palu. Masyarakat menginginkan bahwa ruang publik seharusnya bebas dari pungutan parkir. Utamanya ketika even Festival Pesona Palu Nomoni (FPPN) digelar.

“Warga sangat berharap dalam gelaran festival bisa ramah kepada publik. Paling tidak ruang publik tidak lagi terkontaminasi dengan parkir ilegal,”urainya. Aspirasi lain yang muncul dari Kelurahan Talise, Tondo dan Talise Walangguni menurutnya adalah perbaikan drainase, peningkatan keamanan lingkungan serta keluhan keluhan peserta dalam program padat karya.

“Sesungguhnya ini masih persoalan klasik yang berulang kali disampaikan. Tapi kami wajib menindaklanjutinya,”demikian Rusman.

(mdi/Palu Ekspres)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!