Warga Palu Barat Didorong Peduli Kebersihan Lingkungan – Palu Ekspres
Palu

Warga Palu Barat Didorong Peduli Kebersihan Lingkungan

PALU, PE – Warga Kecamatan Palu Barat, didorong untuk terus peduli, terhadap kebersihan dan penataan di lingkungannya masing-masing. Kesadaran masyarakat tersebut, dinilai sangat penting, untuk mewujudkan program Pemkot Palu, yang menginginkan Palu menjadi Kota Destinasi wisata.

“Pemerintah Kecamatan, sedang giat mendorong, dan bekerja bersama-sama dengan masyarakat, untuk menata lingkungan. Masyarakat diharapkan partisipasinya, untuk menata lingkungan di sekitar rumahnya sendiri,” jelas Camat Palu Barat, Asrul, S.Sos. saat ditemui di ruang kerjanya, baru-baru ini.

Asrul juga menyebutkan, salah satu program utama, yang dicanangkan di Kecamatan yang dipimpinnya, adalah tentang penataan kebersihan drainase.

“Salah satu program utama kami, ialah terkait dengan fisik drainase, yang butuh dibersihkan serta dirawat. Ini juga, membutuhkan partisipasi aktif dari masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Asrul, untuk mendukung program Pemkot Palu, yang ingin menjadikan Palu sebagai Kota Destinasi, pemerintah Kecamatan Palu Barat, juga memprogramkan perawatan-perawatan pada sejumlah situs wisata sejarah, yang ada di sekitar Kecamatan Palu Barat.

“Di sini, ada beberapa situs wisata sejarah, seperti makam Datokarama, Banua Oge, Masjid Jami’, dan lain-lain. Tentunya ini semua akan kita jaga, untuk mendukung terwujudnya Palu sebagai Kota Destinasi,” sebut Asrul.

Asrul juga menekankan, pentingnya masyarakat untuk menjalankan program K5 (kebersihan, keindahan, ketertiban, kenyamanan dan keamanan) di seluruh lingkungan masyarakat, karena hal ini menyangkut dengan kebutuhan dasar para warga.

“Ini ,juga yang terus kita dorong kepada masyarakat, untuk selalu digerakkan,” pungkas Asrul.

(mg01/Palu Ekspres)

Click to comment
To Top