Warga Kulawi: Terima Kasih Kepada Bapak-bapak TNI dan Pemerintah – Palu Ekspres
Daerah

Warga Kulawi: Terima Kasih Kepada Bapak-bapak TNI dan Pemerintah

RUMAH DIREHAB – Ami Nadab, warga Desa Lempelero, Kecamatan Kulawi Selatan, Kabupaten Sigi, saat berada di rumahnya, yang menjadi sasaran rehabilitasi program TMMD ke-98, Rabu 5 April 2017. Foto IMAM/PE

PALU EKSPRES, SIGI – Warga Kecamatan Kulawi Selatan, Kabupaten Sigi menyambut baik, rumah milik mereka menjadi sasaran rehabilitasi rumah yang dianggap tidak layak huni, melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98, yang dimulai pada 5 April 2017.

Salah seorang warga Desa Lempelero, Ami Nadab misalnya, mengaku senang dengan adanya program yang dilaksanakan oleh Kodim 1306 Donggala tersebut. Wanita yang telah bealasan tahun menetap di Desa tersebut, merasa diperhatikan oleh pemerintah dan TNI.

“Saya senang rumah saya diperbaiki, oleh pemerintah dan Tentara (TNI-red). Kita berterima kasih sekali, dengan adanya program pemerintah dan TNI ini,” ujar Ami, yang ditemani anaknya, Sance, saat ditemui di rumahnya, Rabu (5/4).

Senada dengan Ami, warga lainnya, Sumi R. Belu juga merasa senang rumahnya menjadi sasaran rehabilitasi. Dirinya mengaku tidak menyangka, bahwa rumahnya yang selama ini hanya terbuat dari kayu dan beralaskan tanah, mendapat perhatian dari TNI dan pemerintah, untuk dibangun lebih layak.

“Terima kasih kepada bapak-bapak TNI dan pemerintah. Semoga Tuhan membalas kebaikan Bapak-bapak, serta pihak yang juga ikut merehab rumah saya,” tutur Sumi, yang merupakan buruh tani di Desa tersebut.

TMMD ke-98 yang digelar Kodim 1306 Donggala di Kecamatan Kulawi Selatan, memiliki program pembangunan fisik dan nonfisik. TMMD ke-98 rencananya akan digelar selama 30 hari, sejak 5 April 2017 hingga 4 Mei 2017.

Untuk pembangunan fisik, dalam TMMD ke-98, yang melibatkan ratusan personel TNI serta masyarakat sekitar, memang menyasar sekitar 30 rumah warga, yang dinilai tidak layak huni, yang tersebar di beberapa Desa, yakni Desa Lempelero, Desa Gimpu, Desa Tompi Bugis, Desa Lauwa, Desa Palamaki dan Desa Tomua.

“Sasaran fisik kita, adalah bedah rumah warga yang tidak layak huni, sebanyak 30 unit,” kata Dandim 1306 Donggala, Letkol Kav. I Gede Masa, dalam laporannya, pada upacara pembukaan TMMD ke-98, Rabu 5 April 2017.

(mg01/Palu Ekspres)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!