Walikota Palu Terima Anugerah Paramakarya – Palu Ekspres
Palu

Walikota Palu Terima Anugerah Paramakarya

Kabag Humas Pemkot Palu, Nathan Pagasongan

PALU EKSPRES, PALU – Sesuai rencana, Jumat 8 Desember 2017, Walikota Palu Hidayat akan menghadiri penganugerahan paramakarya dari Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, di Kantor Kementerian Ketenagakerjaan RI.

‎Walikota Palu dinilai sukses melakukan pembinaan terhadap usaha kecil menengah (UKM) Assifa dengan usaha tahu yang terletak di Kelurahan Nunu Kecamatan Tatanga.

UKM Assifa sendiri, oleh Kementerian Kementerian Ketenagakerjaan RI dinilai sukses menjaga kualitas,meningkatkan produksi serta meningkatkan jumlah tenaga kerjanya.‎

Kabag Humas Pemkot Palu, Nathan Pagasongan menjelaskan, Kota Palu satu-satunya daerah yang mewakili Sulteng untuk anugerah tersebut.

“Dari Sulteng sebenarnya yang disulkan enam kabupaten. Namun Kota Palu yang dinilai paling memenuhi kriteria untuk anugerah tersebut,”jelas Nathan, Kamis 7 Desember 2017.

Selain Palu, ada 27 kota dan kabupaten lainnya di Indonesia yang akan mendapat anugerah. Menurutnya, seluruh Bupati dan walikota penerima akan hadir dalam penganugerahan tersebut.

28 kabupaten-kota jelas Nathan merupakan hasil seleksi dari 50 kabupaten-kota dengan kriteria penilaian oleh tim seleksi kementerian.‎

“UKM Binaan juga mendapat anugerah yang sama. Namun walikota untuk pramakarya pembinaan,”jelasnya lagi.

Terkait dengan kesiapan protokoler, Nathan menyebut seluruhnya dalam kondisi siaga. Walikota rencananya dalam kegiatan penganugerahan itu akan didampingi pejabat Dinas Ketenagakerjaan Sulteng.

“Kita dibantu oleh dinas ketenagakerjaan Sulteng. Karena program yang dilaksanakan dua tahun sekali ini terintegrasi dengan dinas ketenagakerjaan provinsi,”pungkasnya.

(mdi/Palu Ekspres)

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!