Walikota Alokasikan Rp30 Juta untuk Jalin Silaturahmi, Tujuannya… – Palu Ekspres
Palu

Walikota Alokasikan Rp30 Juta untuk Jalin Silaturahmi, Tujuannya…

PENGARAHAN - Walikota Palu Hidayat saat memberi arahan kepada seluruh pejabat. Dok Pemkot

PALU EKSPRES, PALU – Tahun ini Pemkot Palu mengucurkan dana sebesar Rp30 juta per kelurahan. Dana itu akan digunakan sebagai penyelenggaran even olahraga antar pemuda dalam satu kelurahan.

Walikota Palu Hidayat menyebut, pemuda antar lingkungan dalam satu kelurahan perlu selalu dipertemukan. Minimal dalam sebuah kegiatan olah raga.

“Supaya mereka saling mengenal dan menjalin silaturahmi,”sebut Hidayat belum lama ini kepada Palu Ekspres.

Menurutnya, ajang silaturahmi dikalangan pemuda saat ini sudah mulai jarang. Karena itu Hidayat berharap kebijakan anggaran itu bisa kembali menggerakkan kegiatan-kegiatan positif kalangan remaja.

“Misalnya menggelar sebuah kegiatan olahraga yang mempertemukan remaja lintas agama maupun antar lingkungan,”ujar Hidayat.

Secara teknis Hidayat menjelaskan anggaran itu digunakan untuk dua kali even dalam setahun. Pemerintah kelurahan terangnya harus sudah mulai menggerakkan program tersebut.

“Libatkan karang taruna dan kelompok-kelompok pemuda. Supaya ini mempererat silaturahmi mereka,”jelasnya.

Selain ditingkat kelurahan, anggaran juga dikucurkan untuk seluruh kecamatan sebesar Rp20juta. Ditingkat kecamatan dana itu peruntukannya sama, yaitu penyelenggaraan even olah raga. Dengan begitu rutinitas even berjenjang dalam satu tahun.

“Setelah ditingkat kelurahan, even dilanjutkan untuk tingkat kecamatan. Even ditingkat kecamatan diikuti pemuda dari seluruh kelurahan,”terangnya

Namun begitu ada catatan khusus yang ditekankan kepada seluruh lurah terkait dana itu. Dana tersebut sambung Hidayat tidak boleh digunakan untuk menyelenggarakan pertandingan sepak bola.

Sebab katanya, sepak bola dikawatirkan justru berpotensi menyebabkan gesekan antar pendukung. Masyarakat khususnya remaja belum siap mental untuk even sebesar sepak bola.

“Kecuali sepak bola. Saya pembina Persipal, tapi saya belum yakin para pendukung kesebelasan di tingkat kelurahan ini bisa tertib jika mengalami kekalahan,”demikian Hidayat.

(mdi/Palu Elspres)

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!