Wakil Rektor IAIN Jadi Khatib Ied di Masjid Agung Palu – Palu Ekspres
Agama

Wakil Rektor IAIN Jadi Khatib Ied di Masjid Agung Palu

PALU EKSPRES, PALU – Wakil Rektor Bidang Akademik Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu, Dr. Azma N. Marjun, dijadwalkan akan menjadi khatib, pada pelaksanaan salat Idul Fitri (Ied) 1438 H/2017 M, yang digelar di halaman Masjid Agung Darussalam Palu. Sedangkan yang bertugas sebagai Naib (wakil/pengganti) Khatib ialah Dr. Thamrin, yang juga salah seorang dosen di IAIN Palu.

Informasi ini disampaikan Ketua I (Bidang Ibadah) Pengurus Masjid Agung Darussalam Palu, Dr. H. Kiflin Padjala.

“Insya Allah yang akan menjadi khatib bapak Dr. Azma N. Marjun, dan Naibnya bapak Dr. Thamrin. Sedangkan yang bertugas selaku Imam salat, adalah bapak Fa’ifram dan Naibnya H. Abd. Rahim Gani, keduanya adalah Imam Masjid Agung Palu,” jelas Kiflin, saat ditemui, Kamis 22 Juni 2017.

Terkait waktu pelaksanaan salat Ied, Kiflin menyebutkan bahwa pihaknya masih menunggu kepastian waktu dari Pemerintah.

“Kita rencanakan pada hari Ahad 25 Juni 2017. Tapi untuk waktu pastinya, masih menunggu keputusan resmi pemerintah,” imbuhnya.

Seperti pelaksanaan pada tahun-tahun sebelumnya, lanjut Kiflin, salat Ied akan digelar di halaman Masjid Agung Darussalam Palu. Meski begitu, jika cuaca tidak memungkinkan, maka pelaksanaan salat Ied akan digeser ke dalam Masjid Agung.

“Jika misalnya cuaca tidak memungkinkan pelaksanaan di halaman, maka salatnya akan dilaksanakan di dalam Masjid. Kita sediakan lantai satu dan dua Masjid, yang totalnya bisa menampung sekitar 8.000 jamaah,” tandas Kiflin.

(abr/Palu Ekspres)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top