Wah, Ganjil Genap Bakal Diterapkan Pada Mudik Lebaran 2017 – Palu Ekspres
Nasional

Wah, Ganjil Genap Bakal Diterapkan Pada Mudik Lebaran 2017

Ilustrasi google image

PALU EKSPRES, JAKARTA – Jika disepakati mudik lebaran tahun ini bakal berbeda bagi yang membawa kendaraan pribadi. Sebab, pemerintah mewacanakan aturan ganjil genap diterapkan pada jalan tol untuk menghindari penumpukan kendaraan.

Hal tersebut disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono, usai menghadiri rapat persiapan transportasi Lebaran 2017 di kantor Kemenko Maritim. Rapat yang dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan, dan Menteri Perhubungan, Budi Karya.

“Salah satu ide yang muncul adalah menerapkan sistem pengendalian arus lalu lintas di jalan tol berdasarkan nomor polisi ganjil-genap,” ujar Sumarsono, ditemui wartawan di kantor gubernur, Jalan Merdeka Selatan, Senin (3/4).

Soni, sapaan akrab Sumarsono menjelaskan, dalam rapat juga dibahas terkait akan diberlakukan konsep ganjil genap masuk tol. “Ini baru konsep, belum diputuskan, sehingga Brebes Exit bisa terkendali,” kata dia dilansir INDOPOS .

Kemudian, juga ada transportasi laut untuk mudik rencananya juga akan ditambah. Dengan banyaknya pilihan transportasi, diharapkan mudik Lebaran 2017 berjalan aman dan nyaman.

Kendati begitu, semua hal tadi masih sebatas wacana. Sumarsono juga bukan pihak yang bisa membuat keputusan tentang wacana itu. Sumarsono hadir dalam rapat terkait kapasitasnya sebagai Plt Gubernur DKI Jakarta sekaligus Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri.

Prev1 of 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!