Waduh, Tiket Kereta Api Mudik Tambahan Ludes – Palu Ekspres
Ekonomi

Waduh, Tiket Kereta Api Mudik Tambahan Ludes

Ilustrasi google image

PALU EKSPRES, SURABAYA – Dua hari penjualan tiket kereta api tambahan arus mudik Lebaran 2017 telah habis terjual. Tiket itu untuk h-2 dan h-1 sebelum Lebaran hari pertama. Kemudian pada h + 1 hingga h+2 sesudah hari Lebaran kedua.

Diprediksi jumlah penumpang kereta api lebaran tahun ini meningkat hingga 6 persen dibanding 2016 lalu. Selama masa lebaran yaitu pada 15 Juni hingga 6 Juli 2017, PT KAI Daops 8 Surabaya menyiapkan enam kereta api.

“Terdiri dari sembilan rangkaian yang melayani 12 perjalanan, dengan kapasitas mencapai 7.504 tempat duduk,” ujar Manajer Humas PT KAI Daops 8 Surabaya Gatut Sutiyatmoko.

Enam kereta api tersebut yaitu, Gajayana Lebaran tujuan Stasiun Gambir – Malang, Sembrani Lebaran tujuan stasiun Gambir- Surabaya Pasar Turi.

Selanjutnya, Sancaka Lebaran tujuan stasiun Yogyakarta-Surabaya Gubeng, Pasundan Lebaran tujuan Stasiun Kiaracondong-Surabaya Gubeng, Matarmaja Lebaran tujuan Stasiun Pasar Senen – Malang dan Kertajaya Lebaran tujuan stasiun Pasar Senen- Surabaya Pasarturi.

Sementara untuk harga tiket, Gatut memastikan tidak ada kenaikan harga untuk kereta api kelas ekonomi dengan jarak pendek yang disubsidi pemerintah.

Sedangkan untuk kereta api komersial, mengalami penyesuaian tarif yang naik sebesar 15 hingga 20 persen, yang berlaku selama masa Lebaran.

Dia menambahkan meski mengalami kenaikan, kereta api kelas komersial tetap menggunakan sistem tarif sub class yaitu rendah, sedang dan tinggi.

(mud/jpnn)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top