Video Detik-detik Penumpang Pesawat Lion Air Lompat dari Sayap Pesawat – Palu Ekspres
Daerah

Video Detik-detik Penumpang Pesawat Lion Air Lompat dari Sayap Pesawat

PALU EKSPRES, PONTIANAK – Aksi FN yang mengaku membawa bom membuat panik para penumpang pesawat Lion Air penerbangan dari Pontianak tujuan Jakarta Senin petang (28/5).

Para penumpang nekat keluar dan loncat dari sayap pesawat, setelah mendengan teriakan ada penumpang yang membawa bom.

Dalam insiden ini, setidaknya 10 penumpang mengalami luka. Mereka panik akibat teriakan bom dari dalam pesawat.

“Akibat kejadian ini banyak penumpang yang luka dan panik akibat loncat dari sayap pesawat,” kata kata Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono, Senin (28/5).

Ia mengatakan, sampai saat ini korban luka – luka sebanyak 10 orang, 8 orang dirujuk ke RS AURI Lanud Supadio dan dua orang meneruskan penerbangan karena hanya menderita luka ringan.

“Saat ini ‎pesawat sudah kembali melanjutkan berangkat ke Jakarta dalam keadaan aman. Kami telah mengamankan pelaku, yakni FN dibawa ke Polresta Pontianak,” tambahnya.

‎Atas ulahnya itu, FN terancam akan di jerat UU No 1 tahun 2009 tentang Penerbangan yakni di pasal 437 ayat 2 yang ancaman hukuman pidana paling lama 8 tahun penjara.

Aksi ini sempat terekan warga. Dalam video yang berdurasi 54 detik tersebut, nampang para penumpang menjejali sayap pesawat. Tak lama kemudin beberapa di antara mereka melompat. Teriakan penumpang lainnya menambah siatuasi menjadi tegang.

Berikut videonya:

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!