Vera dan Habir Dukung Irwan – Paulina – Palu Ekspres
Nasional

Vera dan Habir Dukung Irwan – Paulina

SIGI, PE – Ketua Musyawarah Kerukunan Gotong Royong (MKGR) Donggala Vera Elena Laruni mendukung pasangan Irwan Lapatta- Paulina untuk maju di Pilkada Sigi. Hal ini dilakukan sebagai dukungan moril kepada staf ahli Bupati Donggala yang juga adalah bawahannya.

“Karena sebagai pimpinan saya harus mendukung pegawai saya yang ingin meningkatkan pengabdiannya kepada daerah, ” kata Wakil Bupati Donggala ini yang ikut mengantarkan pendaftaran Pasangan Irwan-Paulina di Kantor KPUD Sigi, Selasa 28 Juli.

Menurut penilaiannya, sosok Irwan Lapatta sangat loyak kepada pimpinan saat bekerja di Pemerintahan Donggala dan memiliki prestasi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) tersebut. Olehnya itu, ia pun bersedia akan turun langsung mengkampanyekan pasangan ini jika diminta oleh Irwan Lapatta.

“Selain dia (irwan) itu bawahan saya, pasangan Paulina adalah sosok wanita yang mewakili kaumnya untuk membuktikan bahwa perempuan itu hebat dan bisa memimpin, nanti kita kampanyekan, ” kata wanita yang digadang-gadang jadi Ketua Partai Golkar Donggala ini.

Sementara itu, mantan Bupati Donggala Habir Ponulele mengatakan ikut mendukung pasangan ini di Pilkada Sigi. Irwan kata Habir adalah PNS yang memiliki komitmen dalam bekerja. Saat menjadi Bupati Donggala dan meminta Irwan sebagai Kepala Dinas Pendidikan Donggala, Habir tidak mendapatkan laporan adanya penyimpangan didinas yang ia pimpin.

“Dia loyal terhadap saya dan kalau bisa dibilang saat sangat percaya dia bisa memimpin Sigi kedepan. Keutamaan sebagai pemimpin adalah kejujuran dan mau bekerja untuk rakyat, ” katanya.

Ia pun berharap, masyarakat Kabupaten Sigi ikut mendukungnya di Pilkada Sigi 9 Desember mendatang.
Saat pendaftaran dilakukan, tampak sejumlah tokoh partai ikut hadir mendampingi Irwan-Paulina di KPUD Sigi. Diantaranya Ketua PAN Sulteng Lutfi Lembah, mantan Bupati Donggala Habir Ponulele, Ketua DPD Golkar Sigi Rizal Intjenae, Ketua MKGR Donggala Vera Elena Laruni dan tokoh masyarakat lainnya.
KPUD memastikan ada 5 bakal calon pasangan (Bapaslon) Bupati dan wakil bupati Sigi. Empat Bapaslon melalui usungan partai politik dan satu dari jalur perseorangan. Diantaranya, Irwan Lapatta – Paulina (Golkar, PAN, Gerindra), Husen Habibu – Enos Pasaua (Hanura, PKB), Nurzain Djaelangkara – Ayub Dawariah ( Demokrat, NasDem, PKPI), Aswadin Randalembah – Agus Lamakarate ( PDIP, PBB) dan Suarman Lakantja – Andi Lasipi ( jalur perseorangan).

“Kini mereka lagi mengikuti tes kesehatan di rumah sakit Torabelo, dan berharap tetap mengimbau kepada tim pemenangan untuk jaga keamanan dan ketertiban di tahapan Pilkada ini, ” kata Ketua KPUD Sigi, Taufik Lasenggo, Rabu 29 Juli. (mg02)

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!