Untad Buka Kembali Penerimaan untuk Prodi PJKR – Palu Ekspres
Palu

Untad Buka Kembali Penerimaan untuk Prodi PJKR

PALU, PE – Universitas Tadulako (Untad) membuka kembali pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) untuk Program Studi (Prodi) Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (PJKR). Sebelumnya, Prodi ini menjadi satu dari sepuluh Prodi yang dinyatakan tidak dibuka pada pendaftaraan jalur Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN).

Koordinator Humas SNMPTN Untad, Dr Darsikin mengatakan dibukanya kembali pendaftaran pada Prodi itu mengingat kuota penerimaan pada Prodi itu yang belum memenuhi kuota.

“Kemarin, makanya kita tutup karena kita anggap kuotanya sudah terpenuhi pada jalur sebelumnya (SNMPTN dan SBMPTN). Namun, tidak rupanya. Makanya dibuka kembali,” ujarnya.

PJKR menjadi salah satu Prodi yang melekat pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).Untuk Prodi PJKR, Untad menargetkan sekira 200 mahasiswa baru mengisi Prodi ini.“Kemarin (melalui SNMPTN dan SBMPTN) masih sedikit. Baru seratusan,” ujar Darsikin.

Untuk diketahui, sesuai jadwal pendaftaran untuk jalur SMMPTN atau jalur mandiri sudah dibuka sejak 20 Juni dan akan berlangsung hingga 5 Juli mendatang.Ujian tertulis untuk seleksi ini akan dihelat pada 14 Juli mendatang. (mrs)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!