UNBK SMP Negeri 2 Parigi Berjalan Lancar – Palu Ekspres
Pendidikan

UNBK SMP Negeri 2 Parigi Berjalan Lancar

PALU EKSPRES, PARIMO – SMP Negeri 2 Parigi melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang kegiatanya dilaksanakan di gedung Sekolah SMP Negeri 2 Parigi, Selasa 2 Mei 2017,yang kegiatanya dimulai pada pukul 7.30 wita.

Kepala Sekolah Negeri 2 Parigi, Sumarto MT Lapu kepada wartawan mengatakan,  bahwa pelaksanaan UNBK ini baru kali pertama dilaksanakan di sekolahnya.

UNBK kata dia,  dimulai 2 Mei sampai dengan 8 Mei 2017 yang dibagi dalam dua sesi atau juga sebut dengan tiga sip, yakni mulai pukul 7.30 sampai pukul 16.00 wita.

Jumlah siswa yang mengikuti UNBK di sekolahnya lanjutnya, berjumlah 195 siswa. Mengenai kendala dalam pelaksanaan UNBK ini kata dia, tidak terlalu berarti karena yang menjadi kendala itu adalah pemadaman Listrik.

“Walaupun kondisi listrik saat ini sudah mulai normal tetapi kami masih menjaga kemungkinan pemadaman terjadi,” ujarnya.

Untuk mengantisiapsi hal itu, pihaknya telah meminjam mesin diesel milik kantor DPRD Parimo dan pihak DPRD Parimo tidak meminta biaya dalam peminjaman mesin tesebut. Sehingga pada pelaksanaan UNBK kali ini tetap berjalan lancar dan aman tanpa kendala apapun.

Ia menambahkan, mudah-mudahan pelaksanaan UNBK ini lancar sampai di akhir pelaksanaanya nanti dan harapannya semoga SMP Negeri 2 Parigi dalam pelaksanaan UNBK ini tidak mengalami kendala sebagaimana pihaknya telah menjaga dan mengantisipasi seperti layaknya pada ujian tulis berbasis pensil kertas (UNPK).

(mg4/Palu Ekspres)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top