Umur Belasan Jadi Begal, Sempat Dihakimi Massa dan Motornya Dibakar – Palu Ekspres
Palu

Umur Belasan Jadi Begal, Sempat Dihakimi Massa dan Motornya Dibakar

PALU EKSPRES, PALU – Aparat Kepolisian Resor (Polres) Palu mengamankan dua pelaku tindak kriminal begal, yakni R (19 tahun) dan MR (18 tahun), yang kedapatan beraksi di sekitar jalan Balaikota Utara, Senin 4 September 2017, sekitar pukul 21.30 WITa. Kedua pelaku berasal dari Pantoloan, salah satunya masih berstatus pelajar.

Kejadiannya berawal dari korban perempuan FY (17 tahun), yang sedang berkendara sambil menggunakan ponsel. Melihat peluang tersebut, kedua pelaku lalu merampas ponsel milik korban. Korban yang kaget langsung mengejar dan meneriaki pelaku.

Teriakan korban kemudian terdengar oleh masyarakat, yang sedang berada di sekitar sebuah kafe di jalan Muh. Yamin. Pelaku kemudian berhasil ditangkap, dan sempat dihakimi massa, serta sebuah motor matic yang dikendarai pelaku kemudian dibakar oleh massa.

Pada saat kejadian, dua anggota Kepolisian melintas, yakni Bripka Septimon dan Briptu Wendi kemudian mengamankan pelaku dan membawa ke Polres Palu guna penyidikan lebih lanjut.

“Untuk sementara kita masih lakukan pengembangan, menurut pengakuan tersangka mereka baru sekali melakukan ini, tapi tentunya kami harus dalami lagi kami akan cek keterangan-keterangan saksi lainnya,” kata Kapolres Palu, AKBP Christ R Pusung, dalam jumpa pers di Mapolres Palu, Selasa 5 September 2017.

Kedua pelaku saat ini mendekam di sel tahanan Polres Palu, dan akan disangkakan Pasal 365 KUHP Ayat 1 dan 2, dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.

Dengan adanya kejadian ini, Kapolres mengimbau kepada masyarakat, agar dapat berhati-hati dalam berkendara. Ia menegaskan, bahwa penggunaan ponsel saat berkendara, selain dapat mengancam keselamatan, juga dapat memancing para pelaku begal beraksi.

“Kami mengimbau kepada masyarakat, agar tidak menggunakan ponsel saat sedang berkendara, terutama roda dua. selain mengancam keselamatan dirinya ketika berkendara, tentunya juga dapat memancing niat para pelaku kejahatan termasuk begal, kalaupun penting bisa berhenti dulu di tempat-tempat yang ramai atau aman,” ujar Kapolres.

(abr/Palu Ekspres)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top