Turnamen di Banggai, Palu Turunkan 4 Tim Gate Ball – Palu Ekspres
Palu

Turnamen di Banggai, Palu Turunkan 4 Tim Gate Ball

PELU EKSPRES, PALU – Kota Palu kembali ikut dalam nasional gate ball open turnament Murhad Cup 2 tahun 2017 di Kabupaten Banggai.  Tahun ini kontingen Palu terdiri empat tim. Masing-masing tim Nunu Garden, Beringin, Polda Sniper, Mabes Gate Ball, IKA Smada dan KKIG. Even ini mulai digelar Jumat hari ini sampai dengan Minggu 23 April.

Rombongan atlit Gate Ball dilepas Kamis 20 April oleh sekretaris (Sekkot) Palu, Asri di halaman kantor walikota.

Wakil Ketua Persatuan Gate Ball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Palu, Calvin Tawil menyebut seluruh tim terdiri dari lima atlit. Jumlah rombongan seluruhnya 52 orang lengkap dengan pelatih.

Menurutnya kontingen Palu akan mengikuti Gate ball kategori beregu. Peserta Gate ball jelasnya berasal dari Sulawesi Selatan, Barat dan Tengah. Termasuk dari Provinsi Bali.

“Target kita menang. Jika tidak minimal bisa masuk delapan besar karena memang lawan kita berat-berat,”kata Calvin.

Sekkot Palu, Asri saat melepas kontingen, menyatakan permohonan maaf karena Pemkot belum dapat memberi suport anggaran bagi para atlit.

“Sangat keterbatasan. Dananya ada di KONI. Namun saat ini pengurus KONI periode baru belum dikukuhkan. Semoga kedepan ini akan kami suport melalui KONI,”jelas Sekkot.

Dia pun berharap atlit Palu dapat menunjukkan prestasi dan memberikan yang terbaik bagi Kota Palu.
“Jaga kekompakan dan tetap solid.Jangan egois. Itu kunci keberhasilan,”harapnya.

Kedepan Pemkot menurutnya juga akan mendorong penyediaan sarana dan prasarana pembinaan atlit. Sekkot menyebut, Gate ball sudah harus mendapat perhatian serius.Sarana sebutnya merupakan faktor penting dalam proses pembinaan.

“Karena memang olah raga ini terbilang baru. Belum banyak sarana dan prasarana pembinaan,”pungkasnya.

(mdi/Palu Ekspres)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top