Triwulan II, Jasa Raharja Bantu Modal 11 Pengusaha – Palu Ekspres
Ekonomi

Triwulan II, Jasa Raharja Bantu Modal 11 Pengusaha

FOTO BERSAMA – Kepala Cabang PT Jasa Raharja Sulteng, Amiruddin Zein (tengah, depan), bersama jajarannya, saat berfoto bersama, dengan para pelaku usaha penerima bantuan modal, dari PT Jasa Raharja Sulteng, Senin 22 Mei 2017. foto HUMAS PT JASA RAHARJA SULTENG

PALU EKSPRES, PALU – PT Jasa Raharja Cabang Sulteng, melalui Program Kemitraan, pada triwulan II kembali menyalurkan modal usaha, dengan nilai total Rp200 juta kepada 11 pelaku usaha kecil, yang berasal dari Kota Palu dan sekitarnya, di Kantor Cabang PT Jasa Raharja Sulteng, Senin (22/5).

Para pelaku usaha, yang diberikan pinjaman modal usaha tersebut, meliputi sektor perdagangan dan jasa. Bantuan diserahkan langsung oleh Kepala Cabang PT Jasa Raharja Sulteng, Amiruddin Zein, didampingi Kepala Unit PKBL, Wahyudi Rahmadian, dan Kepala Unit Keuangan Zulkhaidir.

“Pinjaman usaha ini, dapat digunakan sebaik mungkin, dan diharapkan dapat mengembangkan usaha. Penyaluran Program Kemitraan PT Jasa Raharja Cabang Sulteng, sampai dengan Mei 2017 mencapai Rp425 juta, dari anggaran tahun 2017,” kata Kepala Cabang PT Jasa Raharja Sulteng, Amiruddin Zein.

Penyaluran Dana Kemitraan tersebut, merupakan  tugas tambahan, yang diberikan pemerintah kepada PT Jasa Raharja. Tujuannya adalah, untuk membantu pengembangan usaha kecil di wilayah kerja perusahaan, dengan harapan para pengusaha dapat menyerap tenaga kerja.

Selain program kemitraan, PT Jasa Raharja juga menyalurkan dana Bina Lingkungan. Dana bina lingkungan tersebut, diperuntukkan bagi penyempurnaan fasilitas umum, seperti tempat ibadah dan MCK.

Salah seorang penerima dana kemitraan, Harmina, mengaku senang mendapatkan pinjaman modal, untuk pengembangan usahanya ini. Ia mengaku, nantinya, pinjaman dana tersebut akan digunakan, untuk membeli pakaian atau busana muslim.

“Pinjaman dari PT Jasa Raharja ini, akan saya gunakan untuk membeli pakaian dan busana muslim, dalam menyambut bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1438 H,” kata Harmina, yang merupakan penjual pakaian jadi.

Kepala Unit PKBL Jasa Raharja Sulteng, Wahyudi Rahmadian menambahkan, sebagai bahan evaluasi terhadap program kemitraan tersebut, para pelaku usaha yang telah mendapatkan bantuan, dapat membuat laporan usaha, per triwulan.

“Nantinya, para pengusaha untuk dapat membuat laporan usaha per triwulan, sebagai bahan evaluasi terhadap perkembangan usaha,” kata Wahyudi.

(abr/Palu Ekspres)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top