Touna Masih Kekurangan Blanko e-KTP – Palu Ekspres
Daerah

Touna Masih Kekurangan Blanko e-KTP

Kadis Dukcapil Touna, Mohamad Isa Ansar Latimumu

PALU EKSPRES, TOUNA – Pencetakan blangko Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) akhirnya rampung dan siap distribusi ke masing-masing daerah, termasuk Kabupaten Tojo Una-una (Touna).

Saat ini Kabupaten Touna hanya mendapatkan sekitar 3 ribu keping blangko e-KTP yang akan didistribusikan pada tahun 2017 ini.

Hal itu dikatakan kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Mohamad Isha Anshar Latimumu di ruang kerjanya, belum lama ini.

Menurut Toni sapaan akrab Kepala Disdukcapil tersebut, angka tersebut jauh dari jumlah yang dibutuhkan yang mencapai 8 ribu keping blanko E-KTP.

“Memang saat ini baru ada tiga ribu Blanko e-KTP yang masuk siap cetak, sedangkan di Kabupaten Touna kebutuhan kita sekitar delapan  ribu, tapi kebutuhan ini akan terpenuhi dengan secara bertahap pengirimannya,” ujarnya.

Dia menjelaskan, dibutuhkan delapan ribu keping dengan akumulasi bahwa kebutuhan KTP ini ada yang mengganti yang telah rusak, mengganti element  dari jumlah penduduk Touna sebesar 168 ribu dan ada 113 Ribu yang wajib KTP.

“Untuk penduduk Touna saat ini ada 113 ribu wajib KTP, sementara blanko yang ada baru tiga ribu, dan telah dua kali dilakukan tender di pusat namun tidak mencapai final atau gagal tender.

(mg3/Palu Ekspres)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top