Tolak Pakai Siga, FKPK Tantang Hamsir Debat Terbuka – Palu Ekspres
Palu

Tolak Pakai Siga, FKPK Tantang Hamsir Debat Terbuka

Hamsir

PALU EKSPRES, PALU – Sikap Anggota DPRD Kota Palu, Hamsir yang menolak menggunakan Siga, ikat kepala, saat jam kantor dianggap sama dengan tidak menghargai budaya.

“Sebagai legislator seharusnya dia memberikan contoh yang baik kepada masyarakat,” kata anggota dewan pembina Forum Komunikasi Pemuda Kaili (FKPK) Sulteng, Imran Lahamado di Palu, Jumat (31/3).

Kata Imarn, membiasakan memakai Siga bukan merupakan satu hal yang keliru. Sama halnya dengan membudayakan pakai blangkon bagi Suku Jawa.

“Siapa pun yang masuk ke daerah ini, harus melaksanakan aturan adat setempat. Dimana bumi dipijak di situ langit dijunjung,” ujarnya.

Bagi para anggota Dewan yang menerima gagasan menggunakan siga, Imran mengucapkan terimakasih. Mereka dianggap telah memperkenalkan budaya Kaili.

“FKPK siap melakukan dialog terbuka dengan Hamsir terkait budaya menggunakan Siga bagi orang Kaili,” tutup Imran.

Sebelumnya diberitakan, legislator dari Partai Hanura ini menegaskan dirinya tidak akan menggunakan pengikat kepala khas Kota Palu atau dikenal dengan sebutan `siga`, yang ditetapkan Pemerintah Kota Palu untuk hari-hari kerja tertentu.

BACA: Politisi Hanura Ini Tolak Gunakan Siga, Alasannya…

(MS/Palu Ekspres)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!