Timsel Bawaslu Ingin Cetak ‘Ratna Dewi’ Baru – Palu Ekspres
Daerah

Timsel Bawaslu Ingin Cetak ‘Ratna Dewi’ Baru

KETERANGAN PERS - Timsel Bawaslu Sulteng 2017-2020 memberikan keterangan pers terkait kesiapan dimulainya seleksi, Selasa 11 Juli 2017. Foto hamdi anwar/ pe

PALU EKSPRES, PALU – Independensi sebagai unsur penyelenggara Pemilu seutuhnya telah ditunjukkan mantan Ketua Bawaslu Sulteng, Ratna Dewi Petalolo.

Kemampuan menjaga komitmen pengawasan Pemilu dianggap modal kuat yang turut mengantarnya kini menjadi Anggota Bawaslu RI dengan poin seleksi tertinggi.

Ratna Dewi juga dinilai sosok yang mampu menjaga integritas pengawasan Pemilu di Sulteng. Sebab pemilu berkualitas dimulai dari pengawasan yang berintegritas.

Demikian pandangan tim seleksi (Timsel) Anggota Bawaslu Sulteng periode 2017-2020. Timsel bertekad ingin mencetak Ratna Dewi-Ratna Dewi baru hasil seleksi Bawaslu tahun ini.

Karena itu, Ketua Timsel Bawaslu Sulteng, M Tavip berjanji akan melaksanakan proses seleksi dengan berintegritas pula. Proses seleksi akan disandarkan sepenuhnya pada standar operasional yang telah ditentukan.

Pihaknya ingin mencari dan menjaring calon anggota Bawaslu periode berikutnya yang berintegritas, pribadi yang kuat, jujur dan adil. Memiliki kemampuan dan keahlian terkait penyelenggaraan dan pengawasan Pemilu.

“Kami ingin mendapatkan anggota yang berkarakter sama seperti ibu Ratna Dewi Petalolo,”kata Tavip, Selasa 11 Juli 2017 di Sekretariat Timsel, Jalan Chairil Anwar Palu. Menurutnya, Timsel menjalankan amanah negara.
Karena itu pihaknya berkomitmen melaksanakan proses seleksi secara profesional. Sebab tugas Timsel merupakan bagian dari upaya dan kontribusi memperbaiki kualitas demokrasi.

Prev1 of 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!