Timnas, Waspadai Provokasi saat Lawan Malaysia – Palu Ekspres
Olahraga

Timnas, Waspadai Provokasi saat Lawan Malaysia

PALU EKSPRES, SELANGOR – Laga semifinal sepak bola SEA Games 2017 antara Indonesia lawan Malaysia bakal panas. Bertindak sebagai tuan rumah Malaysia memang diubtungkan, apalagi dengan modal kemenangan besar saat kualifikasi AFC, Malaysia mencukur Timnas 3-0, ini diprediksi berat.

Selain skill, ada faktor lain yang bisa membuat Indonesia dalam bahaya. Yakni, kalau gagal menjaga ketenangan emosi. Apalagi, selama SEA Games 2017, beberapa kali Indonesia terlibat dalam pertikaian yang tidak perlu.

Ketika melawan Timor Leste (20/8) dan Kamboja (24/8), para pemain Indonesia kerap terpancing dengan provokasi pemain lawan. Akibatnya merugikan.

Sebab, beberapa pemain kunci Indonesia harus absen dalam pertandingan berikutnya. Terbaru, Hansamu Yama, Hargianto, dan Marinus Wanewar.

Tanpa Hansamu yang bertindak sebagai kapten, pemimpin di lapangan akan berganti ke lengan Evan Dimas Darmono.

Sedangkan, yang mengisi posisi di bek tengah bakal dihuni Ricky Fajrin dan Andy Setyo. Lalu, kanan dan kiri dihuni Putu Gede dan Rezaldi Hehanusa.

Kemudian, untuk mendampingi Evan di lini tengah yang biasa diperankan Hargianto, akan dihuni Asnawi Mangkualam.

”Sejak awal, di tim ini tidak ada pemain inti, semua harus siap main,” kata asisten pelatih timnas U-22 Bima Sakti dalam konferensi pers kemarin.

Prev1 of 2

Click to comment

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!