Tim Safari Ramadhan Pemprov Sulteng Tiba di Kabupaten Banggai Laut – Palu Ekspres
Agama

Tim Safari Ramadhan Pemprov Sulteng Tiba di Kabupaten Banggai Laut

RAMADAN. Sekprov Sulteng, H Hidayat Lamakarate bersama rombongan saat mengikuti tarawih bersama di Masjid saat safari ramadan di Banggai Kepulauan, Minggu/Adhe Gumilang Yotolembah

PALUEKSPRES, BANGKEP – Sekretaris Daerah Prov. Sulawesi Tengah , Drs.H.Mohamad Hidayat,M.Si didampingi Ketua DWP Prov.Sulawesi Tengah Hj.Winiar Hidayat Lamakarate,SE beserta rombongan, tiba di Kabupaten Banggai Laut (27/5/2018) dalam rangka Safari Ramadhan Prov. Sulawesi Tengah 1439 Hijriah.

Rombongan tim safari Ramadhan tiba di Pelabuhan Banggai sekira pukul 10.30 wita dengan menggunakan speed boat milik Pemda Banggai Laut yang dinahkodai langsung oleh Sekprov Hidayat. Setiba di pelabuhan, rombongan disambut oleh Wakil Bupati Banggai Laut Hj. Tuty Hamid, Forkopimda Banggai Laut, Kepala OPD Banggai Laut.

Rombongan yang terdiri atas 2 tim yakni Tim I.A bertempat di Masjid Nurul Iman Desa Kendek Kecamatan Banggai Utara dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Prov.Sulawesi Tengah Drs.H.Mohamad Hidayat,M.Si. Sementara Tim II.B di Masjid Babusalam Desa Pasir Putih Kecamatan Banggai diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik. Acara diawali dengan buka puasa bersama serta sholat magrib berjamaah di rumah jabatan bupati dengan jajaran pimpinan OPD Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah serta Pemda Kabupaten Banggai Laut.

Sekretaris Daerah Prov. Sulawesi Tengah menyatakan apresiasi dan terima kasih atas sambutan terhadap rombongan Tim Safari Ramadhan Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah. “Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi – tingginya pada segenap jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai Laut, serta segenap pengurus mesjid,jamaah Isya dan tarawih sekalian atas penyambutannya kepada rombongan tim safari ramadhan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah”,ungkapnya.

Lebih lanjut mantan penjabat Bupati Banggai Laut ini juga menyampaikan pesan Bapak Gubernur, “Tujuan pelaksanaan safari ramadhan ini untuk bersilatuhrahmi antara pemerintah provinsi dengan seluruh masyarakat yang ada di provinsi sulawesi tengah dan Bapak Gubernur mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa dan menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin”,jelasnya.

Sekretaris Daerah Provinsi juga mengharapkan peran serta masyarakat utamanya umat Islam untuk selalu berpartisipasi menjalankan agenda pemerintahan, karena kebersamaan ini sangat penting dalam rangka mewujudkan Sulawesi Tengah yang maju, mandiri dan berdaya saing.

Adapun penceramah hikmah ramadhan adalah Ustad H.Moh Rifain,S.Ag dan melalui kesempatan ini dilakukan penyerahan cinderamata yang diserahkan oleh Sekretaris Daerah Prov. Sulawesi Tengah kepada pengurus Masjid Nurul Iman.

Kegiatan ini diikuti oleh Wakil Bupati Banggai Laut, forkopimda Banggai Laut, pejabat yang mewakili Kepala Kantor Wilayah Departemen Agama Provinsi Sulawesi Tengah, pimpinan OPD Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Pimpinan OPD Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai Laut, Pengurus Masjid Nurul Iman serta seluruh jamaah Masjid.

(AE/HUMAS/PEMPROV)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!