Tim Pengawas TNKT Dibentuk – Palu Ekspres
Daerah

Tim Pengawas TNKT Dibentuk

Rapat Pembentukan Tim Pengawas Taman Nasional Kepulauan Togean. foto YAHYA LAHAMU/pe

PALU EKSPRES, TOUNA – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Tojo Una-una (Touna) Admin As. Lasimpala, SIP membuka rapat pembentukan tim pengamanan kawasan Taman Nasional Kepulauan Togean (TNKT), yang dilaksanakan di ruang rapat kantor Bupati Touna.

Rapat tersebut turut dihadiri Kepala Balai TNKT Ir. Bustang, Kapolres Touna AKBP Bagus Setiyono, SIK, MH, Kepala Kejaksaan Negeri Ampana Hadi Sulanto, SH, MH, KPH Sivia Patuju Firmansyah, Sekretaris Bapeda Arif Uko, Kabag Humas dan protokol Pemda Touna Alfian Matajeng, Kasi pengawasan Dinas Perikanan Kabupaten Touna Arman K. Tambilalo, Sekretaris perikanan Moh. Arif, Kabag Dinas Perikanan Ibu Herlina L. Sandewa, dan Ketua HPI Touna Saiful Hulungo serta tamu undangan lain.

Berdasarkan amatan media ini, dalam rapat itu telah dibentuk tim pengamanan kawasan TNKT yang melibatkan beberapa unsur terkait, yaitu Polairud Polres Touna, Sat Sabhara Polres Touna, Sat Reskrim Polres Touna, Pos TNI AL, TNI AD, Kejaksaan Negeri Ampana, DKP, Dinas Pariwisata, KPH, SDA, HPI, BLH, BP4D dan Balai TNKT.

Adapun tugas pokok tim pengamanan adalah melakukan penindakan terhadap illegal loging untuk daratan di wilayah kepulauan Togean dan pengeboman atau pembiusan yang berdampak pada kerusakan terumbu karang kepulauan Togean.

Dari hasil rapat itu semua unsur terlibat siap mendukung dan bersedia melakukan pengawasan dan pengamanan di kawasan TNKT tersebut.

Sementara untuk pengukuhan SKEP personil yang terlibat dalam pengamanan masih akan didiskusikan kembali oleh Balai TNKT dengan Pemda Kabupaten Touna guna tertibnya administrasi.

(mg3/Palu Ekspres)

 

 

Click to comment

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!