Tim Anies-Sandi Minta Data Suket Pengganti E-KTP Dibuka – Palu Ekspres
Nasional

Tim Anies-Sandi Minta Data Suket Pengganti E-KTP Dibuka

PALU EKSPRES, JAKARTA – Wakil Ketua Tim Pemenangan Anies-Sandi, Muhammad Taufik meminta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pemprov DKI Jakarta membuka data surat keterangan (suket) pengganti e-ktp yang telah dikeluarkan, untuk digunakan pemilih pada pemungutan suara 19 April mendatang.

Karena jumlah suket yang dikeluarkan menurut Taufik, meningkat tajam. Pada pilkada putaran pertama lalu hanya 84.591 suket. Naik menjadi 138.741 suket jelang pemungutan suara pilkada putaran kedua.

“Kami minta data suket dibuka by name by addres. Karena angka kenaikan penggunaan suket sangat mencurigakan, sangat signifikan,” ujar Taufik di Posko Pemenangan Anies-Sandi, Jalan Cicurug, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (16/4).

Taufik mengatakan, pembuatan suket terkesan tidak diperketat sehingga menjadi pintu masuk kecurangan dengan modus penggelembungan suara.

Karena itu, Taufik meminta nantinya pemilih yang menggunakan suket untuk memilih, menyertakan kartu keluarga. Selain itu, penggunaan suket disarankan sebaiknya juga hanya di sekitar alamat yang tertera pada suket.

Prev1 of 2

Click to comment

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!