Tiga Guru Besar dan Satu Doktor Berebut Posisi Rektor Untad – Palu Ekspres
Pendidikan

Tiga Guru Besar dan Satu Doktor Berebut Posisi Rektor Untad

Sekretaris Panitia Pemilihan Rektor Untad, Dr. Amiruddin Kade

PALU EKSPRES, PALU – Proses pendaftaran bakal calon Rektor Universitas Tadulako (Untad), telah berakhir pada Kamis 5 April 2018 pukul 16.00 WITA. Hingga batas akhir waktu pendaftaran tersebut, Panitia Pemilihan Rektor Untad telah menerima empat berkas pendaftaran bakal calon.

“Tiga orang Guru Besar dan satu orang Doktor. Semua orang dalam Untad, meskipun kita sudah mengirim ke 72 perguruan tinggi lainnya di Indonesia, tetapi tidak ada yang mengirim sampai hari ini (kemarin-red),” ungkap Sekretaris Panitia Pemilihan Rektor Untad, Dr. Amiruddin Kade, kepada wartawan, Kamis (5/4).

Meski begitu, Panitia enggan untuk membeberkan nama-nama para pendaftar, dengan alasan masih akan diproses oleh Senat Universitas, untuk kemudian ditetapkan oleh Senat sebagai bakal calon Rektor Untad periode 2019-2023, pada 7 Mei 2018 mendatang.

Panitia kata Amiruddin, hanya bertugas melakukan verifikasi berkas keempat pendaftar. Dari keempatnya, panitia mengungkapkan seluruhnya memenuhi 14 persyaratan yang didasarkan pada Peraturan Menristekdikti nomor 19 tahun 2017.

“Nama-namanya belum bisa kita beberkan, karena belum ditetapkan oleh Senat Universitas. Sudah memenuhi syarat berdasarkan verifikasi panitia, tetapi belum ditetapkan sebagai bakal calon, karena yang berhak menetapkan adalah Senat,” jelas Amiruddin.

Ia menyebutkan, keempat pendaftar tersebut pernah menjabat di atas Ketua Jurusan di Untad, dan memenuhi beberapa persyaratan lainnya, seperti berpendidikan S3, serta belum berusia 60 tahun pada saat berakhirnya masa jabatan Rektor saat ini, yakni pada Maret 2019 mendatang.

Dengan adanya empat pendaftar bakal calon, Amiruddin memastikan proses pendaftaran tidak akan diperpanjang. Hal ini karena panitia menetapkan jumlah minimal empat pendaftar bakal calon, yang nantinya akan dilakukan proses penyaringan oleh Senat menjadi tiga orang calon Rektor. “Sudah cukup empat orang untuk melalui proses penyaringan,” tandasnya.

(abr/Palu Ekspres)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!