Tidur Tanpa Bantal Kepala Ada Manfaatnya? – Palu Ekspres
Kesehatan

Tidur Tanpa Bantal Kepala Ada Manfaatnya?

PALU EKSPRES, JAKARTA – Semua orang membutuhkan bantal kepala untuk dapat tidur dengan nyaman demi mendapatkan tidur yang berkualitas.

Kendati demikian, tidak banyak orang yang menyadari bahwa kebiasaan tidur tanpa menggunakan bantal kepala itu, memiliki manfaat tersendiri terhadap kesehatan.

Melansir The Bored Mind, tidur dengan menggunakan bantal kepala sendiri sebenarnya berpotensi memberikan tekanan pada otak yang turut berkontribusi pada stress, kecemasan, tensi dan ketidakseimbangan pada perangai Anda

Di sisi lain, tidur dengan bantal kepala juga diketahui dapat mempengaruhi bentuk punggung dan tulang belakang. Salah menggunakan bantal dapat mengganggu fungsi sendi, otot, ligamen, saraf dan tendon.

Manfaat lainnya dari tidur tanpa bantal adalah kaitannya dengan kecantikan atau kesehatan wajah.

Menghindari tidur dengan bantal, tentunya dengan cara tidur tanpa menggunakannya, dapat meminimalisir resiko pertumbuhan jerawat dan keriput yang disebabkan oleh bertumpunya berat kepala pada salah satu sisi wajah.

Selain itu, tidur yang berkualitas yang didapat dari tidur tanpa bantal kepala, adalah waktu yang tepat untuk menguatkan daya ingat, sekaligus diwaktu bersamaan, meningkatkan kualitas hidup Anda secara keseluruhan.

(ruf/fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!