Ternayata ada Kaitan Antara Kurang Tidur dengan Kualitas Ereksi – Palu Ekspres
Kesehatan

Ternayata ada Kaitan Antara Kurang Tidur dengan Kualitas Ereksi

PALU EKSPRES, JAKARTA – Tidur sesuai waktu yang dianjurkan sangatlah penting. Tidak hanya untuk membuat Anda segar di pagi hari, tidur dalam waktu yang cukup ternyata berdampak pada kemampuan senjata Anda untuk berdiri tegak.

Ya, menurut peneliti dari University of Chicago, Amerika Serikat, tidur 5 jam atau kurang dari itu dapat menyebabkan penurunan kadar testosterone pada kaum muda hingga sebesar 10 persen dan terjadi selama beberapa hari.

“Tidur mengaktifkan testosterone bebas yang tidak terikat pada protein dan dibutuhkan tubuh untuk apa yang dibutuhkannya, termasuk mendukung libido dan fungsi seksual,” kata Charles Walker, M.D., cofounder dari klinik Cardiovascular and Sexual Health di Yale University seperti dikutip dari MensHealth.com.

Ditambah, lanjut dia, keseimbangan hommon otak yang mempengaruhi ereksi seperti dopamine dan serotonin, diregulasi tubuh ketika sedang tidur.

Untuk alasan itulah ia menyarankan agar setiap pria, untuk tidur setidaknya 6 jam setiap malamnya, 7 hingga 8 jam setiap malamnya lebih dianjurkan.

(ruf/fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!