Terlalu Banyak Masturbasi, Sebabkan Kesulitan Klimaks saat ML? – Palu Ekspres
Kesehatan

Terlalu Banyak Masturbasi, Sebabkan Kesulitan Klimaks saat ML?

PALU EKSPRES, JAKARTA – Anda kesulitan untuk mencapai klimaks setiap kali making love (ML)? Anda menyalahkan kebiasaan Anda masturbasi? Benarkah masturbasi membuat Anda jadi kurang sensitif kala seks? Apa yang salah?

Menurut psikoterapis Pamela Stephenson Connolly yang memiliki spesialiasasi dalam mengatasi gangguan seksual, banyak orang yang menyangka jika seks itu hanya soal foreplay (pemanasan), seks lalu klimaks.

Mereka dengan pola pikiran itu, kata Connolly, berpotensi alami kekecewaan. Karena untuk mencapai klimks, langkahnya tidak selalu harus foreplay dan seks, bentuknya bisa banyak, katanya lagi. Dan yang terpenting dari seks itu, lanjut Connolly, adalah bagaimana Anda menikmati seks itu pada kesempatan apapun ketimbang memikirkan pola yang selalu sama.

Ia mencontohkan, pasangan yang menikmati ciuman yang penuh gairah selama dua puluh menit dan tidak yang lain, tetap dapat merasakan nikmatnya seks. Dan pasangan yang tanpa foreplay dan langsung berhubungan seks tidak menandakan ada yang salah, selama memang itu yang diinginkan dari keduanya. Mereka yang hanya flitingting dan sekedar menyentuh sehari-harinya juga tetap bisa merasakan keasikan berhubungan intim dan memenuhi hasrat seksual mereka.

Dan yang terpenting jika ingin mancapai klimaks, kata Connolly, cobalah untuk berhenti memikirkan tentang hasil akhir. Kebiasaan masturbasi sendiri, menurut Connolly, bukanlah sesuatu yang bisa dijadikan kambing hitam dalam permasalahan ini, karena menurutnya, kebiasaannya pria dalam memuaskan dirinya sendiri tidaklah cukup untuk menyebabkan masalah sensitifitas pada organ seks pria.

Bagi pria yang kesulitan untuk mencapai orgasme saat seks, mulailah untuk terbuka untuk perubahan. Stop membahas seks terlalu serius dan belajar untuk menikmatinya, tinggalkan pola yang monoton dan fokus pada sensasi yang paling Anda nikmati saat seks. Dengan demikian, tidak hanya merasakan pengalaman seks yang lebih baik, potensi untuk klimaks bareng pun meningkat.

(ruf/fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!