Terhindar dari Penyakit Jantung dan Mau Awet Muda? Cobain Resep Ini – Palu Ekspres
Kesehatan

Terhindar dari Penyakit Jantung dan Mau Awet Muda? Cobain Resep Ini

Ilustrasi google image

PALU EKSPRES, JAKARTA – Radish atau Lobak mini adalah akar edibel (dapat dimakan) yang menawarkan begitu banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh manusia.

Jenis sayuran ini sudah sejak lama digunakan oleh orang-orang dulu untuk beberapa manfaat seperti meremajakan kulit, mengatasi konstipasi juga untuk menyingkirkan toksin berbahaya dari tubuh.

Tidak hanya itu, kandungan seratnya yang tinggi juga disebut-sebut sangat baik untuk melenyapkan lemak dan kolesterol jahat yang kerap dikaitkan dengan beberapa penyakit serius seperti salah satunya penyakit jantung.

Ketika dikombinasikan dengan iodin, lobak tidak hanya berguna untuk meregulasi fungsi kelenjar tiroid namun juga mengatur kadar hormonal tubuh.

Untuk beberapa manfaat di atas, berikut seperti diambil dari Natural Healing Magazine:

4 buah lobak
1 bongkah jahe (kecil saja)
½ gelas air
4 buah lemon
Madu (satu sendok makan)

Cara menyiapkan:

Cara menyiapkannya sangat mudah, cukup dengan mencampur semua bahan di atas ke dalam blender hingga mendapatkan terksur yang halus. Setelah itu, pindahkan campuran tersebut ke dalam gelas atau wadah botol kaca yang bisa di tutup.

Cara mengkonsumsi:

Konsumsi satu sendok (3-4 kali) dalam sehari dan pastikan Anda mengkonsumsi 2 liter air dalam sehari untuk memastikan tubuh tetap terhidrasi.

(ruf/fajar)

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!