Terdampar, Nelayan Poso Ditemukan di Perairan Parimo – Palu Ekspres
Daerah

Terdampar, Nelayan Poso Ditemukan di Perairan Parimo

TERDAMPAR-Dua warga Poso, Oti (35) dan Pudin (45) yang ditemukan terdampar di perairan laut Malakosa Kecamatan Balinggi Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Senin (28/8). FOTO aswadin/PE

PALU EKSPRES, PARIGI – Oti (35) dan Pudin (45) kedua orang warga ini adalah berprofesi sebagai Nelayan asal Desa Moengko Kecamatan Poso Kota Kabupaten Poso yang turun melaut sejak Sabtu, (26/8), dan dihantam angin kencang hingga terdampar di perairan laut Malakosa Kecamatan Balinggi Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Senin (28/8).

Kapolsek Torue Ipda Asse, SH. mengatakan kepada media ini melalui via WhaatsApp, bahwa pada hari Sabtu, (28/8) sekira pukul 11.00 wita, Oti bersama Pudin berangkat dari pantai Moengko dengan menggunakan perahu mesin hendak memancing di perairan laut Lalanga I Kecamatan Poso Pesisir.

Sekira pukul 18.00 wita, katanya, tiba- tiba angin kencang dari arah Selatan yang disertai gelombang tinggi, menghempas perahu yang ditumpangi keduanya sehingga menyebabkan perahu tersebut terbalik.

“Beruntung kedua korban ini masih bisa berpegangan dan bertahan bersama perahu sehingga mereka tidak tenggelam,”kata Kapolsek.

Namun, perahu yang di tumpangi kedua korban ini kata dia, terus diterpa oleh angin dan gelombang sehingga terbawa arus.

Ia menjelaskan, pada hari Senin (28/8), sekira pukul 14.00 wita, Tahrin Hage warga Kecamatan Torue Kabupaten Parimo yang sedang memancing, menemukan Oti dan Pudin di perairan laut Malakosa Kecamatan Balinggi Kabupaten Parimo dalam keadaan selamat dan sedang duduk di atas perahu yang sudah di penuhi air laut, kemudian Tahrin Hage langsung melakukan pertolongan kapada kedua korban, dan setelah itu Ia melanjutkan untuk memancing ikan.

Ia menambahkan, setelah hari ini Selasa, (29/8), sekira pukul 06.00 wita Tahrin Hage bersama kedua korban tersebut, berangkat untuk menepi sambil menarik perahunya dengan menggunakan tali perahu korban hingga tiba di tepi pantai dusun II Desa Torue Kecamatan Torue Kabupaten Parimo.

Sekaitan hal itu, pihak Kepolisian memberi Informasi kepada pihak keluarga korban yang berada di Kabupaten Poso, untuk datang menjemput keluarganya.

(mg4/Palu Ekspres)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!