Tenda Armina Dinilai Sangat Representatif – Palu Ekspres
Internasional

Tenda Armina Dinilai Sangat Representatif

SURVEI LOKASI - Para petugas kloter 8 Embarkasi Balikpapan jamaah haji asal Sulteng, berfoto bersama usai memeriksa kondisi tenda yang akan digunakan jamaah, pada puncak pelaksanaan ibadah haji. (IST.)

PALU EKSPRES, MAKKAH – Kondisi tenda-tenda yang akan ditempati oleh para jamaah haji Indonesia asal Sulteng, pada pelaksanaan puncak ibadah haji yakni Wukuf di Arafah, serta Mabit di Muzdalifah dan Mina (Armina) telah siap.

Hal ini berdasarkan hasil survei dan pengamatan tenda jamaah untuk proses Armina, oleh para petugas kloter masing-masing. Salah satunya seperti yang dilaporkan oleh Ketua Kloter 8 Embarkasi Balikpapan jamaah haji Sulteng, M. Ihsan kepad media ini. Ia menilai tenda-tenda yang akan digunakan, sangat representatif untuk menampung jamaah.

“Kunjungan di Arafah Alhamdulillah cukup cerah dan tidak ada hambatan, tenda-tenda Alhamdulillh sudah siap semua, tinggal langsung ditempati pada hari H pelaksanaan Wukuf. Kami juga sudah atur masing-masing rombongan di mana tempatnya, kamar mandinya juga cukup bagus dan representatif,” jelas Ihsan, melalui pesan video aplikasi WhatsApp kepada media ini, Minggu 26 Agustus 2017.

Petugas TPIHI Kloter 8, Munif Godal juga menambahkan, fasilitas yang disediakan adalah ruangan seluas 15 x 15 meter dengan 2 tenda, serta 8 x 12 meter dengan 1 tenda. Juga tersedia fasilitas Air Conditioner (AC) ditambah 4 buah kipas angin di tiap ruangan, dan di tiap ruangan juga telah dipasangi karpet.

“Selama di Armina, pemerintah juga akan menjamin ketersediaan makanan, sebanyak 11 kali makan,” sebut Munif.

Selama proses haji di Armina, para jamaah akan melaksanakan berbagai kegiatan ibadah, di antaranya yakni salat berjamah, lalu khutbah Arafah yang dilanjutkan dengan doa dan zikir bersama.

“Kita upayakan, setiap tenda masing-masing memiliki satu khatib, sehingga proses pelaksanaan kegiatan ibadah selama kita berada di Arafah ini, kita bisa sama-sama duduk menghayati waktu yang ada,” ujar Munif.

(abr/Palu Ekspres)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!