Tenang, Menteri Asman Jamin tak Ada Permainan di Penerimaan CPNS 2017 – Palu Ekspres
Nasional

Tenang, Menteri Asman Jamin tak Ada Permainan di Penerimaan CPNS 2017

Menteri PAN-RB Asman Abnur. Foto Ist

PALU EKSPRES, JAKARTA – Pemerintah mengumumkan secara resmi lowongan CPNS baru 2017. Tidak tanggung-tanggung, kuotanya mencapai 19 ribu kursi lebih.

Menteri PAN-RB Asman Abnur meminta masyarakat waspada penipuan dengan modus dapat meloloskan jadi CPNS baru.

Pengumuman dibukanya lowongan CPNS baru itu disampaikan langsung oleh Asman. Dia didampingi Kepala Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung (MA) Aco Nur, Sekjen Kemenenterian Hukum dan HAM Bambang Rantam Sariwanto, dan Deputi SDM Aparatur Kementerian PAN-RB Setiawan Wangsaatmaja.

Dijadwalkan publik bisa menyimak informasi resmi di website Kementerian PAN-RB, BKN, MA, dan Kementerian Hukum dan HAM mulai hari ini.

Lowongan yang dibuka kali ini memang sangat terbatas. Formasinya hanya untuk calon hakim, penjaga tahanan, analisis keimigrasian, dan 19 jabatan teknis lain di Kementerian Hukum dan HAM.

Perincian kuotanya adalah untuk formasi calon hakim tersedia 1.684 kursi, penjaga tahanan atau sipir 14.000 kursi, analisis keimigrasian 2.278 kursi, dan 19 jabatan teknis lainnya dengan kuota 1.268 kursi.

Pendaftaran rencananya dibuka pada 1 – 31 Agustus depan. Pendaftaran terpusat secara online melalui website https://sscn.bkn.go.id.

Pelamar harus melalui saringan awal yakni seleksi administrasi. Kemudian bagi yang lulus harus melewati seleksi kompetensi dasar (SKD) dengan sistem computer assisted test (CAT). Kemudian juga ada seleksi kompetensi bidang (SKB) sesuai formasi masing-masing.

Prev1 of 2

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!