Tembok Stadion Runtuh saat Final Piala Liga, 8 Tewas – Palu Ekspres
Olahraga

Tembok Stadion Runtuh saat Final Piala Liga, 8 Tewas

PALU EKSPRES, DAKAR – Tragedi terjadi di Dakar, Senegal, Jumat (14/7) waktu setempat. Delapan orang tewas setelah tembok Stadion Demba Diop runtuh saat pertandingan final Piala Liga antara Stade de Mbour melawan Union Sportive Ouakam

Menurut APS, sebelum tembok runtuh, terjadi kerusuhan di tribun dan dinding roboh saat penggemar berusaha melarikan diri.

Kerusuhan terjadi antara fan dengan polisi. Aparat keamanan terpaksa menggunakan gas air mata untuk menghentikan aksi fan yang tak terkendali.

Kepanikan terjadi. Beberapa fan melemparkan batu ke arah polisi di lapangan, termasuk mengenai penonton lain.

Di saat itu lah dinding stadion runtuh. “Tiba-tiba tembok runtuh. Dinding itu jatuh langsung ke penonton. Kami tahu persis, karena kami berada di sana dan beberapa teman kami meninggal,” kata salah seorang penonton, Cheikh Maba Diop kepada AFP.

Pertandingan itu sendiri dimenangkan oleh Mbour dengan 2-1.

Saat ini penyelidikan atas insiden tersebut masih berlangsung. Juru bicara negara, Macky Sall mengatakan, pemerintah akan menghentikan kampanye pemilu pada hari Minggu (hari ini) sebagai tanda penghormatan kepada korban. “Seharusnya ada hukuman buat yang bertanggung jawab,” ujarnya.

(adk/jpnn)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top