Tawuran Mahasiswa, Dekan Fakultas Teknik Diperiksa – Palu Ekspres
Pendidikan

Tawuran Mahasiswa, Dekan Fakultas Teknik Diperiksa

USAI DIPERIKSA – Dekan Fakultas Teknik Untad, Prof. Dr. H. Amar Akbar Ali, saat memberi keterangan usai diperiksa di Mapolres Palu. foto IMAM/PE

PALU EKSPRES, PALU – Dekan Fakultas Teknik Universitas Tadulako (Untad), Prof. Dr. H. Amar Akbar Ali, diperiksa oleh tim Penyidik Reskrim Polres Palu, terkait kejadian penyerangan yang dilakukan beberapa mahasiswa Fakultas Teknik Untad ke Fakultas Kehutanan Untad beberapa waktu lalu.

Penyidikan tersebut dilakukan di Mapolres Palu, Selasa 22 Mei 2018 sekira pukul 10.00 WITA.

Ditemui usai diperiksa, Prof. Amar menjelaskan, dirinya diberi belasan pertanyaan oleh tim penyidik, terkait kronologis kejadian penyerangan tersebut. Ia menyebutkan, pada pemeriksaan tersebut, dirinya hanya berstatus sebagai saksi.

“Tadi saya hanya dimintai keterangan sebagai saksi, atas koronologis terjadinya kejadian pada saat itu, sebagaimana saya ketahui apa-apa yang terjadi dan lain sebagainya. Kalau saya lihat, kelihatannya ini memang seperti balas dendam, tapi kelihatannya juga seperti masalah harga diri,” jelas Prof. Amar.

Ia menegaskan, pihaknya selaku pimpinan Fakultas sebelumnya telah melakukan upaya mediasi terhadap para mahasiswa yang terlibat, dan memberikan imbauan untuk tidak melakukan penyerangan dan perusakan fasilitas milik kampus.

Terkait isu bahwa dirinya terlibat sebagai aktor intelektual atas penyerangan tersebut, Prof. Amar tegas membantah dan menyebut itu hanyalah kabar palsu alias hoaks.

“Semua itu tidak benar alias hoaks, dan tidak ada pertanyaan dari penyidik soal itu. Tadi hanya ditanyakan tentang kronologis saja. Kurang lebih ada 16-17 pertanyaan yang diajukan,” tandasnya.

(abr/Palu Ekspres)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!