Target Latihan Timnas, Antisipasi Set Piece – Palu Ekspres
Olahraga

Target Latihan Timnas, Antisipasi Set Piece

PALU EKSPRES, JAKARTA – Timnas Indonesia U-22 proyeksi SEA Games Kuala Lumpur 2017 telah menyelesaikan sesi latihan terakhir di Lapangan SPH Karawaci, Tangerang, Jumat (11/8) petang. Pelatih Luis Milla ternyata memberikan perhatian khusus pada satu hal yakni antisipasi set piece.

“Tadi latihan banyak set piece karena Luis Milla tidak mau kejadian seperti lawan Malaysia,” kata asisten pelatih Bima Sakti, Jumat malam.

Menurut Bima, kekalahan 0-3 di Kualifikasi Piala Asia U-23 pada Juli lalu di Thailand, disebabkan pemain buruk dalam antisipasi setpiece bola mati lawan. Akibatnya, dua gol bisa diciptakan Malaysia dari bola mati.

“Jangan sampai terulang. Dua gol dari set piece, jadi pemain harus dibiasakan antisipasi,” tegasnya.

Meski sudah melakukan antisipasi, skuat Garuda Muda harus bekerja keras karena di lini belakang, hanya Hansamu Yama yang tersisa. Sementara, kapten tim Bagas Adi Nugroho harus menjalani masa penyembuhan cedera selama empat pekan ke depan.

Skuat Garuda Muda sendiri akan menjalani laga perdana pada 15 Agustus mendatang. Lawan yang akan dihadapi adalah Thailand yang pada kualifikasi Piala Asia lalu bermain imbang 0-0 dengan Indonesia.

(dkk/jpnn)

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!