Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Tarawih Pertama, Gubernur Ajak Umat Muslim Saling Mengingatkan

0

PALU EKSPRES, PALU – Gubernur Sulteng, H. Longki Djanggola berpesan kepada masyarakat Sulteng, khususnya bagi umat Muslim, untuk saling mengingatkan dan saling berpesan ke arah pembentukan pribadi yang lebih baik, utamanya pada momen Ramadan 1439 H/2018 M.

Gubernur juga meminta kepada seluruh elemen masyarakat, untuk saling membantu menjaga kondusifitas keadaan bangsa dan negara, demi keamanan bersama. Pesan ini disampaikannya, pada malam pertama Ramadan 1439 H, di Masjid Agung Darussalam Palu, Rabu 16 Mei 2018.

“Kita akui bersama, bahwa negara kita sedang dalam cobaan yang besar. Saya mohon kepada kita semua, untuk tidak terprovokasi, terpengaruh dan tergoda dengan berbagai kejadian yang melanda negeri ini beberapa hari belakangan. Saya mohon dengan sangat, mari kita saling menghormati dan menghargai sesama,” kata Gubernur, di hadapan ribuan jamaah yang memadati Masjid Agung.

Gubernur juga mengaku bangga dengan kondisi Masjid Agung, yang dipenuhi jamaah salat Isya dan Tarawih malam pertama Ramadan.

“Mudah-mudahan kondisi ini bisa bertahan sampai hari terakhir,” harapnya.

Secara umum, Gubernur mengimbau kepada umat Islam di Sulteng, untuk dapat memanfaatkan bulan Ramadan dalam meningkatkan iman dan takwa, memperbanyak ibadah dan bersyukur kepae Allah SWT, sehingga dapat mengubah diri menjadi lebih baik dari sebelumnya.

“Jangan lupa bersyukur kepada Allah SWT, dan tidak boleh sia-siakan Ramadan kali ini, tidak menghargai dan justru menyepelekannya. Mari kita konsentrasi penuh dalam melaksanakan ibadah,” tutur Gubernur.

(abr/Palu Ekspres)

Leave A Reply

Your email address will not be published.