Tak Terpengaruh Isu Inflasi, Pasar Ramadan Tetap Padat Pengunjung – Palu Ekspres
Ekonomi

Tak Terpengaruh Isu Inflasi, Pasar Ramadan Tetap Padat Pengunjung

TAK TERPENGARUH - Ahmad Prawoto tampak sibuk melayani pembelinya ditenda ramadan Pemkot Palu. Sabtu 10 Juni 2017. foto HAMDI ANWAR/pe

PALU EKSPRES, PALU – Laju Inflasi Kota Palu sepertinya tidak memengaruhi daya beli masyarakat akan suatu kebutuhan. Padahal persentase laju inflasi di Kota Palu diprediksi terus bergerak naik hingga akhir tahun.
Seperti rilis Badan Pusat Statistik (BPS) Sulteng, inflasi Kota Palu per 2 Juni 2017 mencapai 0,46 persen.

Dengan laju inflasi tahun kalender 2017 sebesar 3,16persen. BPS memperkirakan laju inflasi pada akhir tahun nanti sebesar 4 persen. Daya beli masyarakat Palu setidaknya bisa terlihat untuk kegiatan jual beli penganan buka puas selama ramadan.

Salah satunya tenda ramadan yang digelar Pemkot Palu di Jalan M Yamin Palu. Pusat jajanan menu buka puasa itu tetap saja padat pengunjung.

Ahmad Prawato (50) pedagang takjil yang sudah 13 tahun berpartisipasi dalam tenda ramadan mengakui hal itu. Pembeli menurutnya bahkan cenderung meningkat ketimbang tahun lalu.

“Oh iya pak, tidak ada perubahan jumlah pembeli. Buktinya dagangan saya selalu habis terjual,”aku Prawoto kepada Palu Ekspres, Sabtu 10 Juni 2017.

Di tempat itu Prawoto menjual es buah dan beberapa jenis menu buka puasa lainnya. Setiap hari Prawoto membawa empat termos big zise es buah untuk dijual. Karena Padatnya pengunjung, terkadang tak sampai waktu berbuka, seluruh es buah habis terjual.

Prev1 of 2

Click to comment

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!