Susu Kecoak Jadi Alternatif Makanan di Masa Depan – Palu Ekspres
Kesehatan

Susu Kecoak Jadi Alternatif Makanan di Masa Depan

PALU EKSPRES, JAKARTA – Mungkin bagi sebagian banyak orang beranggapan, susu sapi, susu kedelai bahkan susu kuda liar bahwa kandunganya sangat baik.Namun menurut para pakar susu kecoa, adalah bahan makanan yang paling bergizi di dunia, dengan kandungan protein tiga atau empat kali lebih besar dari kandungan protein susu sapi.

Kecoa Pacific Beetle adalah kristal susu yang khusus mengandung nutrisi yang juga bermanfaat bagi manusia, menurut laporan pada tahun 2016. Susu atau entomilk serangga sudah dikonsumsi di banyak tempat.

Dikatakan bahwa produk serangga telah menjadi lebih utama dari sebelumnya dan orang-orang di seluruh dunia mengkonsumsinya untuk sumber protein, yang telah berlangsung sejak beberapa dekade.

Organisasi Pangan dan Pertanian Perserikatan Bangsa-Bangsa pada 2013 mengumumkan orang-orang di seluruh dunia untuk memakan lebih dari 1900 serangga. Sulit dipercaya, bukan? Tetapi alasan utama orang mengkonsumsi serangga adalah karena mereka mengandung manfaat kesehatan nutrisi.

Dilansir dari laman health boldsky, Angelina Jolie, aktris terkenal Hollywood, pernah berbagi bahwa anak-anaknya mengemil jangkrik renyah seperti Doritos. Ini juga merupakan fakta bahwa beberapa serangga memiliki protein hingga 80 persen berat dan dapat memberikan tubuh Anda asam amino esensial daripada sebagian besar protein hewani.

Bagaimana Cara Memerah Kecoa Bekerja?

The female Pacific Beetle Cockroach menghasilkan cairan padat protein. Kecoak ini tidak bertelur tetapi melahirkan anak-anak yang masih muda. Ketika embrio mulai tumbuh di dalam dirinya, kecoa betina memberi mereka susu pucat, kuning cair dari karung induknya. Para ilmuwan mengklaim bahwa susu ini sangat bergizi dan merupakan makanan super utama.

Mereka juga menyarankan bahwa susu kecoa adalah salah satu zat yang paling bergizi dan berkalori tinggi di bumi. Susu kecoa diketahui mengandung empat kali protein dibandingkan dengan susu sapi. Ini juga mengandung asam amino esensial yang mendorong pertumbuhan sel, lipid untuk menjaga tubuh tetap sehat dan gula untuk menyediakan energi.

(fat/fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!