Supaya Anak Terhindar dari Pergaulan Bebas, Orangtua Harus Berperan – Palu Ekspres
Daerah

Supaya Anak Terhindar dari Pergaulan Bebas, Orangtua Harus Berperan

PALU EKSPRES, AMPANA – Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Kadisdikpora) Kabupaten Tojo Una-una (Touna) Surya, S.Sos mengatakan, peran orangtua sangat penting dalam menjaga dan mendidik anak-anaknya dari pergaulan yang negatif.

“Orang tua harus turut aktif menjaga anaknya dari pergaulan guna meminimalisir terjadinya pergaulan yang dapat menjerumuskan pelajar,” kata Kadisdikpora Touna Surya, S.Sos pada saat kegiatan koordinasi BNNK Touna ke Disdikpora Touna, Rabu (6/9).

Dikatakannya, peredaran Narkoba saat ini tidak mengenal tingkatan, sehingga pihak sekolah dan orang tua wali siswa siswi dapat menjalin kerja sama yang baik, teliti, dan jeli dalam menjaga aktivitas serta pergaualan putra putrinya.

“Karena jika hal ini tidak diperhatikan sejak dini maka tidak menutup kemungkinan akan terjadinya hal yang sangat merugikan,” terangnya.

Menurutnya, orang tua siswa, untuk selalu bersama-sama berperan aktif dalam menjaga dan mengawasi aktivitas, maupun pergaulan putra putrinya baik di kalangan sekolah maupun di rumah.

“Olehnya saya sangat mengapresiasi dan menyambut baik maksud kedatangan Tim BNNK Touna dan akan lebih bersinergi dalam hal penyebaran informasi tentang P4GN dilingkungan pendidikan,” tukasnya.

(mg3/Palu Ekspres)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!