Sulteng Dapat Bantuan 1.000 Ekor Sapi – Palu Ekspres
Daerah

Sulteng Dapat Bantuan 1.000 Ekor Sapi

PALU EKSPRES, PALU – Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Sulteng, Nahyun menyatakan, Sulteng akan kembali mendapat bantuan sapi benih sebanyak 1000 ekor. Bantuan itu rencananya akan disalurkan bagi masyarakat di Napu Lore.

Hal itu ia ungkapkan ketika Sekdaprov Sulteng menggelar inspeksi mendadak (Sidak) di kantornya, Kamis (5/10).

Menurut Nahyun, program bantuan sapi benih di Sulteng itu untuk merealisasikan target dari pemerintah pusat. Yaitu pemberian bantuan 1 juta ekor sapi.

“Dengan begitu, bantuan sapi bagi masyarakat itu nantinya sudah dapat dibantu langsung oleh pemerintah provinsi,”jelasnya.

Sekdaprov Sulteng, Hidayat menekankan, OPD yang memberikan bantuan kepada masyarakat perlu terus mengawasi bantuan itu.

“Kemudian dievaluasi sampai bantuan berhasil guna.Jangan sampai kegiatan sudah terlaksana hingga ke pertanggungjawabannya, tetapi tidak melihat apakah program itu sudah berhasil atau belum,”tekannya.

Karena itu dia berharap, pejabat terus melakukan efektivitas dan efesiensi dalam setiap program dan kegiatan yang dilaksanakan.

Di bagian lain, Hidayat menegaskan pejabat dan staf ASN agar terus disiplin melaksanakan tugas dan terus melakukan perbaikin didalam meningkatkan kinerja guna mendukung pencapaian Visi dan Misi pemerintah daerah Selanjutnya Sekda menegaskan agar sangsi berjenjang dapat diberikan kepada pejabat atau staf yang melanggar aturan atau tidak disiplin.

(mdi/Palu Ekspres)

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!