Sugesti Politik ala Kasman Lassa – Palu Ekspres
Daerah

Sugesti Politik ala Kasman Lassa

PALU EKSPRES, PALU – Keputusan Partai NasDem yang mengusung Kasman Lassa dengan dr Anita B Nurdin sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Donggala 2018, bukan berarti menghentikan langkah politik incumbent ini untuk menjajal jalur perseorangan.

Kasman dengan mesin politik Tim 21 yang merupakan metamorfosis dari Tim Kave, telah mempersiapkan bukti dukungan KTP sebagai alternatif jika pencalonan melalui jalur parpol gagal diwujudkan. Hal itu diakui oleh Kasman Lassa saat media ini bertandang di rumah jabatan Bupati Donggala, beberapa waktu lalu.

Kasman menegaskan bahwa tim pemenangannya telah mengumpulkan 75 ribu bukti dukungan dari para pendukung dan simpatisannya sebagai alternatif jika gagal meraih dukungan parpol.

“Kamu liat sendiri kan bukti dukungan berupa fotocopy KTP dan surat dukungan yang ditandatangani, jumlahnya sudah mencapai 75 ribu lembar,” ujar Kasman sembari memperlihatkannya kepada media ini.

Koordinator Tim 21 Erwin Lamporo dihubungi, Senin 19 Juni 2017, membenarkan jika mesin pendukung petahana telah mengumpulkan sebanyak 75 ribu lembar dukungan dalam bentuk fotocopi KTP dan surat pernyataan dukungan.

Menurut Erwin, pengumpulan bukti dukungan tersebut relatif tidak berlangsung lama sejak Bupati Kasman Lassa mengutarakan niatnya akan mencalonkan diri melalui jalur perseorangan di Pilkada Donggala 2018.

Ini  juga membuktikan bahwa para pendukung dan simpatisan Kasman Lassa lebih berharap figur idolanya mencalonkan diri melalui jalur perseorangan ketimbang maju melalui jalur parpol. Harapan itu makin menguat seiring makin dekatnya pelaksanaan tahapan Pilkada Donggala 2018.

Para pendukung dan simpatisan Kasman Lassa menilai, posisi petahana saat ini sebagai Ketua DPD Partai NasDem Donggala, akan membuatnya tersandra secara politik. Itu juga belajar dari pengalaman pada Pilkada sebelumnya, di mana Kasman Lassa gagal maju melalui jalur parpol.

Prev1 of 2

Click to comment

BERITA POPULER

To Top