Suara Suporter PSM Soal Polemik Kontrak Arthur dan Maitimo – Palu Ekspres
Olahraga

Suara Suporter PSM Soal Polemik Kontrak Arthur dan Maitimo

MAKASSAR, PE – Polemik kontrak Raphael Maitimo dan Arthur Irawan di PSM memantik reaksi suporter. Mereka meminta manajemen transparan terhadap kondisi yang sedang terjadi. Bahkan, mayoritas tak masalah jika memang kedua pemain terpaksa dilepas.

Pentolan Suporter Hasanuddin, Iskandar mengatakan, lebih banyak ruginya jika manajemen bersikap tertutup. Menurutnya, mendatangkan kedua pemain itu boleh disebut pemborosan. Sebab, posisi kedua pemain itu sudah ditempati pemain lainnya.

Sebut saja Maitimo. Posisinya, kata dia, sudah diisi M Rahmat, begitu pun dengan Arthur Irawan sudah ditempati Zulkifli Syukur.

“Tutupi saja kekurangan tim musim lalu kemudian datangkan pemain yang dibutuhkan. Itu saja. Hanya saja, masalah ini harus segera diselesaikan. Kalau dicoret sebut saja dicoret,” ucapnya dilansir fajaronline.com.

Koordinator Suporter Komunitas VIP Selatan (KVS), Erwinsyah, mengakui kehadiran Maitimo pada dasarnya dapat menutupi celah jika sang kreator serangan, Willem Jan Pluim cedera.

Hanya saja, tanpa Maitimo pun kekuatan lini tengah PSM juga tidak berkurang. “Saya percaya dengan kekuatan sekarang. Kemampuan pemain muda juga tidak diragukan. Asnawi (Mankualam) dan Arfan mampu melapisi Pluim, Rasyid (Bakri), Syamsul (Haeruddin), dan (Rizky) Pellu,” katanya.

Soal Arthur, menurutnya sejauh ini tidak memperlihatkan kualitasnya sebagai pemain internasional. Baik bermain di Piala Presiden maupun latihan. “Tidak ada yang spesial,” jelasnya.

Soal skill, dia melihat kemampuan Reva dan Syafei masih di atas Arthur. Karena itu, dia berharap masalah Maitimo dan Arthur tak perlu di besar-besarkan. “Kalau pergi tidak apa-apa, bertahan ya Alhamdulillah. PSM tetap kuat tanpa mereka,” tutupnya.

Sebelumnya, Raphael Maitimo dan Arthur Irawan diketahui akan hengkang karena tidak ikut pemusatan latihan di Bali. Mereka diketahui telah check-out dari Hotel Singgasana, tempat mereka menginap selama ini. Media Officer PSM, Widya Syadzwina menegaskan, kedua pemain itu tidak berada di Bali.

(mg24/ira/JPG/PE)

Click to comment
To Top