Suaminya Ditangkap Bawa Ganja, Ini Komentar Isteri Iwa K – Palu Ekspres
Seleb

Suaminya Ditangkap Bawa Ganja, Ini Komentar Isteri Iwa K

PALU EKSPRES, JAKARTA – Rapper kondang Iwa Kusuma, 46, gagal manggung di Makassar, Sulawesi Selatan.

Dia diserahkan avsec (aviation security) Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, kepada polisi karena membawa rokok yang diduga ganja kemarin pagi.

Kasatnarkoba Polres Bandara Soekarno-Hatta Kompol Martua Raja Silitonga menyebutkan bahwa pelantun lagu Bebas itu diamankan di Terminal 1A saat dilakukan pemeriksaan X-ray terakhir sebelum boarding.

Pria yang punya nama beken Iwa K itu seharusnya terbang dengan menumpang pesawat Lion Air JT 792 tujuan Makassar pukul 04.30 WIB.

”Barang bukti diduga mengandung THC atau ganja (tetra hydro cannabinol, senyawa aktif yang terdapat dalam tanaman Cannabis atau ganja, Red). Ganja itu terdapat di dalam tiga linting rokok,” ujar Martua di Polresta Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, kemarin (29/4).

Berdasar pengembangan kasus yang dilakukan polisi, barang tersebut diberikan seseorang berinisial Y pada Kamis (27/4) pukul 10.30 dan diakui untuk konsumsi pribadi. ”Sementara itu, tim sedang melakukan pengejaran Y,” katanya.

Martua menjelaskan, Iwa K menyimpan barang bukti rokok tersebut di kantong kiri bagian depan celana kargo yang dikenakan.

Dalam satu bungkus tersebut, hanya ada tiga batang rokok. Batang rokok tersebut dibubuhi THC atau ganja sehingga bercampur dengan tembakau.

”Untuk memisahkan mana tembakau mana ganja, itu nanti tunggu keterangan dari labfor (laboratorium forensik). Neto sementara belum bisa disampaikan, tunggu hasil labfor. Tapi, brutonya mencapai 4,04 gram dari timbangan rokok yang dalamnya terdapat THC bergabung sama tembakau,” jelasnya.

Hasil tes urine menunjukkan bahwa Iwa positif THC. Sementara itu, temannya yang ikut diamankan polisi dinyatakan negatif.

Menurut Martua, ayah dua anak yang juga seorang penyiar radio tersebut mengakui telah mengonsumsi ganja dalam dua bulan terakhir.

Meski mengenal Y sejak lama, dia mengaku baru sekali memerima ganja dari Y. ”Kami belum bisa menginformasikan lebih jauh lagi,” ucapnya.

Penerbangan ke Makassar itu bertujuan memenuhi undangan manggung di Bone, Sulawesi Selatan.

Saat dihubungi kemarin, istri Iwa K, Wikan Resminingtyas, tidak mau berkomentar.

”Saya cuma tahu dia mau kerja. Selebihnya, saya tidak tahu,” tuturnya singkat, lalu menutup telepon.

(glo/c16/ayi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!