Stok Sembako di Pasar Parigi Aman saat Puasa – Palu Ekspres
Daerah

Stok Sembako di Pasar Parigi Aman saat Puasa

PALU EKSPRES, PARIMO – Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri tahun ini, stok sembilan bahan pokok (Sembako) di Kabupaten Parimo dipastikan aman.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Parimo, Amir Syarifudin mengatakan, distribusi maupun kondisi pasokan sembako di lapangan masih stabil hingga bulan mendatang.

“Andaikan terjadi harga sembako di pasaran itu bukan disebabkan kekurangan stok  tetapi berlaku dalam hukum pasar bahwa harga tersebut tergantung dalam permintaan dan penawaran, ketika terjadi banyak permintaan, maka itu biasanya memicu terjadinya kenaikan harga, tetapi kondisi ini hanya terjadi saat menjelang puasa dan lebaran,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, pihaknya juga membahas terkait gas Elpiji 3 kilogram yang disinyalir masih terjadi permainan di lapangan. Seharusnya, distribusi gas elpiji,  tidak ada istilah dari pangkalan ke pengecer, tetapi harus dari pangkalan langsung ke konsumen.

Sesuai Surat Edaran terkait tabung gas Elpiji 3 Kilogram bersubsidi ini, hanya diperuntukan bagi masyarakat yang berpenghasilan Rp 1,5 juta ke bawah. Saat ini kondisi gas elpiji yang bersubsidi itu masih aman, meskipun harga biasanya sering berfluktuasi di pasar.

Pada rapat Koordinasi tersebut, dihadiri sejumlah pihak terkait di antaranya Dinas Pertanian, Dinas Peternakan, serta Dinas Perhubungan.

(mg4/Palu Ekspres)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!