Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Sopir Angkutan Kota dan Pedesaan di Tolitoli Dipertemukan

0

PALU EKSPRES, TOLITOLI– Sejumlah sopir angkutan kota dan angkutan pedesaan,  dipertemukan oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tolitoli Ir. Fadjar Suko Syuhadha, MT dalam forum pertemuan yang dilaksanakan di  Aula Dinas Perhubungan, Senin (9/7/2018).

Pertemuan ini dilaksanakan terkait adanya keluhan dan aspirasi para sopir angkot yang trayeknya diisi dan dilayani oleh angkutan pedesaan, sehingga permasalahan itu langsung dikonfrontir dengan para sopir  angkutan pedesaan.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tolitoli, Ir. Fadjar Suko Syuhadha, MT mengatakan para sopir ini diberikan penjelasan agar mereka menaati segala ketentuan dalam melayani penumpang sesuai dengan trayek-trayek yang telah ditentukan baik pada angkutan kota maupun angkutan pedesaan.
Kadis Perhubungan juga menjelaskan bahwa pelanggaran terhadap satu keadaan mengakibatkan pelanggaran-pelanggaran yang berentetan. Pelanggaran-pelanggaran yang sering terjadi menurut Kadishub, seperti
tidak membayar retribusi, adanya terminal bayangan dan angkutan pedesaan yang masuk kota tanpa izin trayek insidentil.

Meskipun dalam pertemuan tersebut berkembang kelemahan masing-masing pihak, namun pertemuan tersebut berjalan kondusif dan disambut apresiatif oleh unsur aparat penegak hukum (APH) yang diwakili Kepala  Satuan Lalu Lintas (Ka. Sat. Lantas) Polres Tolitoli.

Pertemuan yang berlangsung hingga pukul 14.00 wita itu terlaksana dalam suasana keakraban dan kekeluargaan.

(humas pemkab tolitoli)

Leave A Reply

Your email address will not be published.