Soal Rusun, Anies: Kami Berikan Pembiayan DP Nol Persen – Palu Ekspres
Nasional

Soal Rusun, Anies: Kami Berikan Pembiayan DP Nol Persen

PALU EKSPRES, JAKARTA – Berbeda dengan pasangan nomor urut 2, calon gubernur nomor urut 3, Anies Baswedan mengatakan bahwa terkait masalah perumahan, pihaknya menyediakn layanan agar warga bisa mendapat akses pembiayaan dengan DP 0 persen.

“Saya datang ke kampung Krukut, 4 kilo meter dari Balai Kota, di sana padat sekali, sempit. Kamar mandi pun berbarengan di depan. Kita tata ulang,” lata Anies, Rabu (12/4).

Setelah itu kata Anies, para warga akan diberikan akses pembiayaan dengan DP 0 persen. Tidak dipindahkan ke tempat jauh, diberikan solusi dan diberikan hak untuk memiliki rumah di tempat mereka tinggal.

Sebelumnya salah satu perwakilan komunitas, Sukarto menanyakan masalah tempat tinggal yang saat ini ia diami, yakni rumah susun (Rusun) Jatinegara. Ia merupakan salah satu dari ratusan warga yang direlokasi akibat program nirmalisasi kali Ciliwung.

“Kalau bapak terpilih nanti, apakah bapak tega untuk terus menerus membebani kami biaya rusun yang bocor itu? terima kasih pak,” kata Karto dengan semangat.

Menanggapi hal itu, calon gubernur pasangan nomor urut 2 Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, mengatkan sebenarnya rusun itu tidak bayar.

“Ini hanya biaya kontribusi, kontribusi untuk pemeliharaan lingkungan. Itu pun kami subsidi 80 persen,” kata Ahok.

(MS/Palu Ekspres)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top